Sukses


Liga 2: Kebangkitan Berkelas ala PSIM Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Mengawali kompetisi dengan hukuman -9 poin memang tak mengenakkan bagi PSIM Yogyakarta. Bagaimana tidak, tiga kemenangan yang diraih pun baru bisa membayar lunas sanksi yang diberikan FIFA akibat tunggakan gaji pemain.

Meski demikian, tim Laskar Mataram tak sedikit pun menunjukkan kepanikkan. Bahkan kebangkitan berkelas ditunjukkan Hendika Arga Permana dkk. Kini, mereka hanya tinggal -1 poin dari lima pertandingan yang sudah dilalui.

Terbaru, mereka mengalahkan eks jebolan Liga 1 2017, Persiba Balikpapan, 2-1 dalam lanjutan Grup Timur Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (15/5/2018). Mereka tinggal berjarak 4 poin saja dari posisi zona aman. Dengan masih banyaknya pertandingan, ambisi PSIM untuk lolos dari jurang degradasi terbuka lebar.

"Dari laga ke laga progres pemain sangat bagus dan terbukti kami bisa meraih poin maksimal. Mental anak-anak tidak goyah dan kami akan bekerja keras untuk lolos dari zona degradasi," jelas pelatih PSIM Bona Simanjuntak, Selasa (15/5/2018).

Dalam laga itu, PSIM unggul dua gol lebih dulu lewat Hendika Arga dan free kick Hendri "Hendrico" Satriadi. Sementara Persiba memperkecil skor lewat Dani Namangge di pengujung laga.

Kebangkitan dan semangat juang PSIM juga diapresiasi kubu lawan. Pelatih Persiba, Wanderley Junior memberikan apresiasi terhadap PSIM layak untuk menang.

"Dua gol PSIM sangat bagus dan bersih. Tim ini sangat berbahaya meski harus memulai kompetisi dengan pengurangan poin namun mereka tampil dengan semangat tinggi," tandas Wanderley.

Video Populer

Foto Populer