Sukses


Prediksi PSM Makassar Vs Borneo FC: Juku Eja Mengincar Takhta Klasemen

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berpeluang menguasai tahta klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Syaratnya, Juku Eja wajib menekuk Borneo FC pada pekan kesembilan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (19/5/2018).

Pada pertandingan lainnya Madura United dikalahkan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala di hari yang sama. Saat ini, Madura bertahta di puncak klasemen dengan poin 16 atau unggul dua poin dari PSM.

"PSM wajib mengalahkan Borneo. Tiga poin membuat kami tetap aman di papan atas klasemen," tegas Robert Alberts, pelatih PSM.

Pada musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Di Makassar, PSM menang tipis 1-0. Sementara di Samarinda, giliran Borneo menaklukkan PSM 3-2.

"Borneo adalah tim yang baik. Tapi, tidak ada klub yang spesial di Liga 1. Semua tim bisa saling mengalahkan," kata Robert.

Menghadapi Borneo, PSM bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Hanya penyerang sayap, M. Rahmat yang terkendala kebugaran. Tapi, diposisi sayap, PSM memiliki kedalaman materi yang baik. Masih ada Guy Junior, Zulham Zamrun, Saldi dan Arsyad Yusgiantoro yang bisa melakoni peran Rahmat.

Ferdinand Sinaga pun bisa digeser ke sayap. Apalagi cedera Bruce Djite sudah membaik. Striker berpaspor Australia ini bakal kembali jadi tombak utama.

Sementara Wiljan Pluim dipatok sebagai pemain bebas di daerah pertahanan lawan.Pluim bakal lebih leluasa karena ditopang gelandang petarung seperti Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri dan Asnawi Mangkualam.

Kian membaiknya penampilan kiper Rivki Mokodompit membuat lini belakang PSM yang digalang duet Steven Paulle-Abdul Rahman bakal jadi tembok yang sulit ditembus lini depan Borneo FC. Termasuk Titus Bonai, mantan winger PSM yang kini jadi andalan Pesut Etam.

"Tibo memang pemain bagus. Tapi, saya tidak akan meminta pemain untuk mengawal secara khusus pergerakannya," tegas Robert.

2 dari 3 halaman

Borneo FC Bidik Satu Poin

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic menegaskan skuatnya datang ke Makassar untuk mencuri poin. "Kami tetap target memenangkan pertandingan. Tapi, satu poin juga tidak masalah," kata Dejan.

Menurut Dejan, dirinya sudah melakukan sejumlah pembenahan dalam skuatnya usai ditahan imbang 2-2 oleh Persebaya Surabaya pekan lalu. "Secara permainan kami tidak masalah. Saya hanya meminta pemain agar meminimalisir kesalahan," ujar Dejan.

Dia merujuk sejumlah gol lawan yang tercipta karena kesalahan sendiri. Dejan pun mengungkapkan, semua pemain punya kesempatan yang sama untuk tampil. Termasuk menghadapi PSM di Makassar.

"Saya lebih memilih pemain yang sudah bekerja keras dalam latihan. Saya bukan tipe pelatih yang takut kalah karena memainkan pemain muda," tegas Dejan.

Maka dari itu, Dejan mengaku dirinya tidak terlalu mempermasalahkan absennya kiper M. Ridho yang mengalami cedera saat latihan menjelang ke Makassar.

"Saya masih punya kiper lain yang tentu punya motivasi besar untuk tampil," pungkas Dejan.

Hal senada dikatakan bek kiri, Abdul Rahman. Menurut mantan pemain Persiba Balikpapan, Borneo datang ke Makassar untuk menjemput poin.

"Coach Dejan sudah memberikan gambaran ke pemain cara untuk mewujudkan target teserbut. Kami tinggal menjalankan intruksinya," kata Rahman.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah) Ferdinand Sinaga, Bruce Djite, Arsyad Yusgiantoro.

Pelatih: Robert Alberts

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho (Kiper); Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Abdul Rahman, Mahamadou Al Hadji (Belakang); Ambrizal Umanailo, Srdjan Lopicic, Sultan Samma (Tengah); Titus Bonai, Lerby Eliandry, Julien Faubert (Dpan)

Pelatih: Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer