Sukses


Jelang Lawan PSM, Gomez Fokus Jaga Ritme Permainan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menegaskan timnya tidak mendapat keuntungan dari singkatnya masa recovery yang dimiliki PSM Makassar. Menurutnya, Febri Hariyadi dan kawan-kawan justru harus lebih fokus menjaga ritme permainan.

Ini mengiat Persib belum lagi bertanding usai mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak, 12 Mei lalu. "Saya lebih memilih bertanding. Itu penting untuk mempertahankan ritme," tutur Gomez di Bandung seperti dinukil dari situs Persib, Minggu (20/5/2018).

"Jika kami kadang main kadang tidak, itu tidak bagus bagi tim," ucap pelatih asal Argentina itu menambahkan.

Gomez menegaskan timnya akan tetap mewaspadai kekuatan PSM. Dia meyakini Juku Eja akan memanfaatkan waktu singkat untuk memulihkan kondisi stamina para pemainnya.

Seperti diketahui, skuat Juku Eja baru saja melakoni laga kontra Pusamania Borneo FC, Sabtu (19/5/2018). Usai laga tersebut. tim racikan Robert Rene Alberts ini langsung bertolak ke Bandung untuk menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018).

"Mungkin mereka main hari ini dan sedikit waktu (istirahat). Tetapi, mereka punya waktu dan saya juga memilih tetap bermain," ujar Gomez.

2 dari 3 halaman

Menang

Gomez sesumbar Persib bakal melumat PSM pada laga nanti. Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan akan memainkan skuat terbaiknya.

"Saya yakin pertandingan nanti akan berjalan seru. Nanti akan bermain di kandang dan tentunya harus menjaga kemenangan di Bandung," ujar Gomez.

"Tugas saya dan tim adalah bekerja keras untuk membuat fans kami (Bobotoh) selalu bahagia. Itu yang terpenting," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Papan Atas

Persib saat ini masih berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung di peringkat 11 dengan 11 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara PSM di peringkat dua 17 poin dari sembilan pertandingan. Kemengan atas PSM, akan mendongkrak posisi Persib.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer