Sukses


Arema Vs Bhayangkara FC, Arthur Cunha Absen dan Thiago Furtuoso Meragukan

Bola.com, Malang - Arema FC besar kemungkinan tidak bisa menurunkan komposisi terbaik ketika menjamu Bhayangkara FC pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/2018).

Bek asing Arema, Arthur Cunha da Rocha, harus jadi penonton karena mengalami cedera paha ketika pertandingan melawan Bali United (18/5/2018).

Selain itu, ada satu pemain asing lagi yang kondisinya masih meragukan, yaitu Thiago Furtuoso. Penyerang asal Brasil ini dalam kondisi yang kurang fit karena dia beberapa kali menahan cedera dan memaksa tampil dalam pertandingan sehingga sekarang dia mengalami akumulasi cedera.

"Furtuoso sekarang dalam kondisi kurang bagus. Ada beberapa masalah dengan kondisinya. Tapi, akan kami lihat lagi menjelang pertandingan apakah dia bisa starter atau tidak," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Namun, dia masih berharap pemain 30 tahun ini bisa bermain. Semua tahu, Furtuoso punya semangat berlipat saat melawan Bhayangkara FC, mantan klubnya pada musim 2016-207.

"Kami tidak akan paksa Furtuoso jika memang kondisinya belum membaik. Dia bisa memulai pertandingan dari cadangan," jelas pelatih berpaspor Slovenia ini.

Saat ini, Arema menyiapkan beberapa opsi pengganti Furtuoso. Dalam daftar penyerang, ada deretan pemain lokal seperti Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, dan Dalmiansyah Matutu.

Tetapi, jika melihat kebutuhan sebagai targetman, nama Nur Hardianto patut dikedepankan. Mantan striker Persela Lamongan ini punya tembakan akurat dan berposisi sebagai striker murni.

Sedangkan opsi kedua adalah Dedik. Pemain asli Malang itu sudah mengoleksi dua gol. Namun, persoalan kondisi masih jadi pertanyaan karena eks striker Persekam Metro FC ini baru saja terkena tifus sehingga butuh waktu untuk mengembalikan fisik.

"Persiapan Arema untuk melawan Bhayangkara sangat singkat. Setelah pulang dari Bali, praktis kami latihan dua hari saja sehingga kondisi pemain masih belum fit. Tapi, kami akan coba untuk bisa menang dalam pertandingan ini," tegas Milan.

Video Populer

Foto Populer