Sukses


PSM di Peringkat Kedua, Persib Tidak Gentar

Bola.com, Bandung - Meski terpaut 10 posisi di klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, hal itu tidak membuat Persib Bandung gentar kala menjamu PSM Makassar. Laga pekan ke-10 itu terjadwal Rabu (23/5/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib saat ini berada di peringkat ke-12 dengan 11 poin dari tujuh pertandingan. Adapun, PSM nyaman di posisi kedua lewat torehan 17 angka, tapi unggul dua partai lebih banyak.

Kendati harus melawan tim peringkat kedua, target Persib kala bermain di kandang tidak akan berubah. Poin penuh menjadi harga mati untuk tim berjuluk Pangeran Biru itu demi mendongkrak posisi di klasemen sementara.

"Kami tahu mereka (PSM) sekarang berada di (papan) atas klasemen dan baru saja menang di pertandingan terakhirnya. Tapi, kami akan bermain di kandang. Kemenangan melawan PSM mutlak harus kami dapatkan," ujar pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez dinukil dari laman resmi klub.

Tambahan tiga poin akan membuat Persib merangsek ke papan tengah klasemen. Jika kalah, Pangeran Biru dibayangi ancaman masuk zona degradasi.

2 dari 3 halaman

Tidak Terpengaruh Perbedaan Posisi

Persib telah membuktikan bahwa peringkat di klasemen hanyalah angka. Dua pekan lalu, Pangeran Biru berhasil menggulung Persipura Jayapura 2-0 yang notabene pimpinan tabel sementara.

Persib memang belum terkalahkan di kandang pada musim ini. Namun, PSM juga tidak ternodai dalam lima partai terakhir.

"Abaikan saja tentang posisi. Kami sudah membuktikannya melawan Persipura lalu. Saya lihat semua pemain begitu fight," kata arsitek berusia 61 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Bauman Tampil

Gomez juga memastikan Jonathan Bauman dapat tampil melawan PSM. Striker asal Argentina itu sebelumnya harus absen menghadapi Persebaya Surabaya karena akumulasi kartu. Namun karena pertandingan tersebut diundur, secara regulasi, Bauman dapat bermain pada partai berikutnya.

"Melawan PSM (Jonathan) Bauman sudah bisa tampil. Saya memang sudah tahu tentang regulasinya. Itu sangat bagus untuk Persib," imbuh Gomez.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer