Sukses


Bek Mitra Kukar Senang Menangi Laga Emosional Kontra PSMS

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu PSMS Medan pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (23/5/2018). Kemenangan tersebut terasa spesial bagi bek Naga Mekes, Wiganda Pradika, karena ia menghadapi mantan tim.

Pemain berusia 26 tahun itu kelahiran Medan 3 Desember 1991 dan mengawali karier bersama tim Ayam Kinantan di pentas Divisi Utama 2012-2013.

Wiganda lalu diboyong PS TNI sebelum akhirnya berlabuh di Mitra Kukar selama beberapa musim terakhir.

"Alhamdulillah, tentu senang bisa memenangi pertandingan yang cukup emosional bagi saya. PSMS bermain cukup bagus dan seperti itulah mereka, selalu tampil spartan," ungkap Wiganda.

Pemain bernomor punggung 3 itu mengakui laga melawan PSMS berjalan cukup berat. Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman disebutnya tampil disiplin sepanjang pertandingan dan mampu meredam berbagai serangan Mitra Kukar.

Meski demikian, Wiganda menilai kerja keras seluruh pemain berbuah hasil. Meski harus menunggu hingga menit akhir lewat gol Mauricio Leal, dirinya menyebut Mitra Kukar pantas meraih kemenangan.

"Pertandingan memang berjalan sulit. Namun, kami selalu bekerja keras menjalankan instruksi pelatih dan akhirnya bisa meraih kemenangan. Terlebih ini pertama kali kami tidak kemasukkan gol," ujarnya.

Dengan kemenangan itu, Mitra Kukar melesat dari peringkat ke-14 dan menempati posisi keenam dengan 13 poin dari 10 laga. Hasil itu juga menjadi modal berharga sebelum menyambangi markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, pekan depan.

Video Populer

Foto Populer