Sukses


Egy Maulana Vikri Bicara Persaingan di Piala AFC U-19 2018

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFC U-19 2018. Skuat asuhan Indra Sjafri akan menghadapi China Taipeh, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA). Ajang tersebut dimulai pada 18 Oktober 2018.

Berbagai kalangan menyebut Timnas Garuda Jaya masuk di grup berat karena terdapat dua raksasa Asia, yakni Qatar dan UEA. Namun, gelandang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, memiliki pandangan tersendiri terkait pembagian grup tersebut.

Bagi Egy, semua tim yang berlaga di Piala AFC U-19 2018 bersiap diri dengan matang, termasuk tiga tim yang berada satu grup dengan Indonesia. Seluruh tim disebutnya akan menampilkan permainan terbaik untuk meraih kemenangan dan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Semua peserta, 16 tim yang lolos, itu negara kuat. Pasti mereka persiapan matang dan menargetkan lolos ke Piala Dunia," ungkap Egy Maulana Vikri.

Di sisi lain, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal. Babak tersebut adalah syarat utama jika ingin tampil di Piala Dunia U-20 2019.

"Semua peserta optimistis, termasuk kami juga. Terpenting adalah berlatih dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras dalam pertandingan," tegasnya.

Sebelum Piala AFC U-19, Tim Garuda Nusantara akan lebih dulu mengarungi petualangan di Piala AFF U-18 2018. Seperti di Piala AFC U-19, Timnas Indonesia U-19 juga akan menyandang status sebagai tuan rumah di ajang yang dihelat pada Juli 2018 itu.

Video Populer

Foto Populer