Sukses


Kapten PSIS Mengakui Liga 1 Sangat Berat

Bola.com, Palembang - PSIS Semarang babak belur ketika dijamu Sriwijaya FC pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa malam (22/5/2018), Laskar Mahesa Jenar takluk empat gol tanpa balas.

Kapten PSIS, Haudi Abdillah, mengakui timnya masih dalam proses adaptasi dengan atmosfer Liga 1 yang dinilai sangat berat. Terlebih, pemain baru sekitar dua bulan diracik pelatih Vincenzo Annese, yang notabene baru kali pertama merasakan kompetisi di Indonesia.

"Memang Liga 1 tidak mudah. Kami masih dalam proses sebagai tim promosi, bagaimana bisa mengarungi kompetisi ini. Tidak ada tim yang ingin kalah, namun inilah proses yang harus kami lalui," kata Haudi Abdillah, Rabu (23/5/2018).

Haudi menyebut faktor mental memang masih jadi kendala PSIS. Bagaimana saat PSIS bermain bagus di babak pertama, namun langsung anjlok setelah kemasukkan gol pertama lewat Hamka Hamzah. Setelah gol itu, konsentrasi pemain buyar sehingga menghasilkan tiga gol tambahan.

"Gol pertama kami kecolongan dan itu berpengaruh kepada mental pemain. Ini memang masih jadi problem kami, bagaimana bisa mengapungkan mental bermain saat tertinggal," ucapnya.

Bagi PSIS, itu adalah kekalahan ketiga beruntun yang diderita setelah sebelumnya dari Barito Putera dan PS Tira. Kini tim promosi dari Liga 2 itu berada di dasar klasemen dengan poin delapan.

"Kami akan terus mengevaluasi kekurangan yang terjadi dan belajar untuk semakin menjadi baik. Dengan kerja keras kami yakin akan meraih kemenangan dan melewati fase sulit ini," kata Haudi.

Video Populer

Foto Populer