Sukses


3 Tukang Jagal di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi lawan-lawan yang berat di Asian Games 2018. Hal ini membuat pelatih Luis Milla membutuhkan nama-nama pemain 'Tukang Jagal' yang bisa memberikan garansi lini tengah Garuda Muda tak mudah ditembus.

Tak bisa dimungkiri, lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Asian Games mendatang memiliki kualitas yang di atas rata-rata. Tak memulu soal kualitas, para calon lawan Timnas U-23 juga memiliki postur tubuh yang mungkin lebih tinggi.

Jika dibandingkan dengan stadarisasi tinggi orang Indonesia, postur tubuh lawan mungkin bakal menjadi momok buat pasukan Luis Milla. Hal itulah yang harus dicermati oleh pelatih asal Spanyol itu agar timnya tak menjadi bulan-bulanan di pentas olahraga bergengsi antarnegara Asia.

Luis Milla tentu membutuhkan pemain-pemain yang punya kelebihan mematikan pergerakan lawan di lini tengah. Bahkan, sosok yang lumrah disebut 'tukang jagal' itu tak segan-segan melakukan tugas kotor agar lini tengah Timnas U-23 tak mudah ditembus.

Pemain-pemain dengan peran tersebut tak melulu andal mematikan pergerakan lawan di lini tengah. Mereka harus memiliki kualitas mumpuni untuk segera mengalirkan bola ke lini sayap atau depan agar mampu menghidupkan serangan.

Siapa saja pemain-pemain yang punya dan memenuhi kualitas tersebut? Berikut ini adalah tiga pilihan pemain 'Tukang Jagal' yang dimiliki Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Zulfiandi

Pemain Timnas Indonesia U-23, Zulfiandi saat melawan Bahrain pada laga PSSI Anniversary Cu 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, (26/4/2018). Bahrain menang 1-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Zulfiandi merupakan salah satu gelandang andalan Timnas Indonesia U-23. Memulai karier di PSSB Biruen, karier pemain 22 tahun itu kemudian menanjak dengan membela Persebaya Surabaya pada 2014.

Zulfiandi juga sukses membantu Bhayangkara FC juara Liga 1 2018. Penampilan apiknya itu membuat pelatih Rahmad Darmawan kepincut dan memboyongnya ke Sriwijaya FC musim ini.

Bersama Laskar Wong Kito, Zulfiandi menjelma menjadi pemain tangguh di lini tengah. Hal itulah yang juga membuat pemain kelahiran Bireun itu dipercaya memperkuat Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla.

3 dari 4 halaman

Hanif Sjahbandi

Gelandang Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi, menggiring bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (23/2/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nama Hanif Sjahbandi mulai dikenal ketika bergabung dengan Arema FC pada 2017. Sejak saat ini, pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil memberikan penampilan yang apik di lini tengah Singo Edan.

Memiliki postur tubuh 181 cm membuah Hanif bak benteng tangguh di lini tengah Arema. Hal itulah yang membuat namanya dipercaya bermain oleh pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia U-23.

Pada 2017, Hanif memberikan penampilan impresif ketika membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games. Sejak saat itu, namanya menjadi langganan pemain panggilan Luis Milla.

Selain mampu bermain di lini tengah, Hanif juga bisa bermain sebagai bek tengah. Pemilik nama lengkap Hanif Abdurrauf Sjahbandi diprediksi bakal memiliki peran penting andai dipercaya tampil di Asian Games mendatang.

4 dari 4 halaman

Muhammad Hargianto

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hargianto, mengirim umpan saat uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018). Timnas U-23 menang 5-0 atas Timnas U-19. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Muhammad Hargianto memiliki peran penting di lini tengah Timnas Indonesia U-23. Kepiawaiannya dalam mengolah bola membuat namanya menjadi salah satu pemain langganan Luis Milla.

Meskipun memiliki postur 168 cm, Hargianto tetap mampu berduel dengan pemain lawan di lini tengah. Bahkan, pemain asli Jakarta itu juga kerap membuat para pemain lawan frustasi melancarkan serangan dari tengah.

Selain mampu mematahkan serangan lawan, Hargianto juga memiliki kelebihan dalam urusan umpan-umpan. Kelebihan itulah yang membuat perannya di lini tengah Timnas U-23 di Asian Games nanti layak dinantikan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer