Sukses


Fandi Eko: Menghentikan Slamet Nurcahyo Memperbesar Kans Persebaya Menang

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo, akan menjalani laga reuni memasuki pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebab, Persebaya akan melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018).

Fandi sosok yang tidak asing bagi Madura United. Dia merupakan bagian integral Laskar Sape Kerrab pada Liga 1 musim lalu. Itulah mengapa, Fandi cukup mengenal kekuatan lawan kali ini.

"Saya pikir semua harus diwaspadai. Tapi, untuk di posisi tengah ada Slamet Nurcahyo. Kalau Slamet bisa dihentikan, mungkin kami bisa punya peluang untuk menang," kata pemain asli Surabaya itu.

Bukan hal yang mengejutkan Slamet menjadi catatan penting bagi Fandi. Sebab, Slamet merupakan sosok gelandang serang dengan peran playmaker yang memiliki mobilitas tinggi.

Musim lalu, pemain bernomor punggung 10 di Madura United itu menjadi andalan dalam memberi aliran bola ke lini depan. Namun, musim ini Slamet sudah tidak menjalankan tugas itu.

Lini tengah Madura United kali ini lebih dahsyat dibandingkan musim lalu. Ada dua gelandang serang, Raphael Maitimo dan Zah Rahan, yang kerap bergantian dengan Slamet. Namun, otak serangan didominasi Zah Rahan.

Selain Slamet, Fandi juga mewaspadai duo penjaga jantung pertahanan, Fabiano Beltrame dan Fachrudin Aryanto. Kerja sama keduanya terbukti menjadi tembok pertahanan yang kukuh bagi Madura United.

"Mereka punya Fachrudin dan Fabiano, yang merupakan duet bek terbaik. Kami harus bisa menembus pertahanan mereka," imbuh pemain jebolan kompetisi intenal Persebaya itu.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer