Sukses


Dua Pilar Kembali, Mitra Kukar Pede Lawan PSIS

Bola.com, Tenggarong - r Mitra Kukar mendapatkan tambahan amunisi saat dijamu PSIS Semarang pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (28/5/2018). Hal tersebut menyusul kembalinya dua pemain pilar yakni Hendra Adi Bayauw dan Danny Guthrie.

Seperti diketahui, Bayauw menerima sanksi larangan lima kali bermain akibat tindakan tak terpuji dengan melempar bola ke muka asisten wasit I Ahmad Fauzi Rahman, saat melawan Persipura Jayapura, April lalu. Sementara Guthrie absen saat melawan PSMS Medan karena akumulasi kartu kuning.

"Kami bersyukur dua pemain tersebut bisa dimainkan lawan PSIS. Setidaknya bisa menambah kekuatan kami di lini tengah untuk melawan PSIS," kata asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi "Kardok", Jumat (24/5/2018).

Kembalinya sosok Guthrie cukup krusial bagi Mitra Kukar. Sebab, stok gelandang jangkar Naga Mekes habis setelah Muhammad Bakhtiar cedera saat melawan PSMS di laga terakhir.

Pelatih Rafael Berges Marin harus menggeser Anindito Wahyu Erminarno dari gelandang serang ke bertahan untuk menemani kapten tim Bayu Pradana.

Sementara kembalinya Bayauw membuat sang juru taktik memiliki banyak opsi di sektor sayap. Belum lagi, Mitra Kukar sebentar lagi kehilangan Septian David Maulana yang bergabung dengan Timnas U-23.

"Setidaknya hadirnya dua pemain itu menambah rasa percaya diri kami. Kami terus bersiap diri dengan matang untuk meraih hasil baik di Magelang nanti," tegas Kardok.

Video Populer

Foto Populer