Sukses


Persija Semringah Barito Putera Tak Diperkuat Douglas Packer

Jakarta - Top scorer Barito Putera, Douglas Packer dikabarkan tak bisa tampil saat melawan Persija Jakarta. Dia tak bisa bermain karena harus bergelut dengan cedera hamstring.

Kabar ini menguntungkan Persija. Tanpa Douglas, kekuatan Barito Putera bakal berkurang.

Barito Putera bakal meladeni perlawanan Persija di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5/2018). Selain Douglas, tuan rumah juga telah kehilangan Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, dan Muhammad Rafi Syarahil yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 dan U-19.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku beruntung dengan kemungkinan absennya Douglas. Tapi, arsitek asal Brasil tersebut tetap mewaspadai pemain Barito Putera yang lain.

"Saya pikir teamwork Barito Putera bagus. Pelatih (mereka) sudah pegang tim untuk tahun kedua, pasti perbaiki dari musim lalu. Saya lihat Barito Putera awal musim sangat bagus. Tetap ada 1-3 pemain yang diwaspadai, tapi yang bagus teamwork," ujar Teco pada konferensi pers sebelum pertandingan.

2 dari 3 halaman

Target Poin

Teco menargetkan Persija dapat mencuri di kandang Barito. Meski berat, pelatih berusia 43 tahun itu ingin anak buahnya bekerja keras.

"Kita harus punya konsentrasi dan fokus waktu hilang bola, bisa marking yang bagus. Saat punya bola, harus menyerang juga. Kita ingin dapat poin di sini. cuma bertahan, pasti tidak bagus untuk tim. Kita harus menyerang juga," imbuh Teco.

3 dari 3 halaman

Soal Douglas

Teco tidak ingin terpengaruh dengan kabar Douglas yang terancam tidak bermain. Dia yakin Jacksen F. Tiago selaku pelatih Barito Putera dapat mencari pengganti yang sepadan.

"Pasti saat kehilangan pemain inti seperti Douglas, maka dia tidak dapat bantu tim. Tapi dalam tim, (sama-sama) pelatih asal Brasil, tidak fokus ke 11 pemain saja. Pemain pengganti dapat bantu tim juga," tutur Teco mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer