Sukses


Robert Alberts Bersikap Aneh Setelah PSM Kalahkan Madura United

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mengalahkan Madura United 2-0 pada laga pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (30/5/2018). Hasil ini membuat Juku Eja nangkring di peringkat kedua klasemen sementara.

Meski menang, pelatih PSM Robert Alberts justru pelit bicara kepada awak media setelah pertandingan. Padahal, biasanya juru taktik asal Belanda mengobral komentar kala timnya menang.

Robert pun memasang muka masam saat jumpa media setelah pertandingan. Semua pertanyaan yang dilontarkan oleh media dijawabnya dengan kalimat singkat. "Pada babak pertama, kami imbang 0-0. Dan babak kedua, kami menang 2-0. Itulah hasil akhirnya," cetus Robert.

Robert mengaku kemenangan ini karena semua pemain menjalankan intruksinya dengan baik. Termasuk Saldi, penyerang muda PSM yang baru pertama kali jadi starter di Juku Eja.

Sebelumnya, Robert memang berada dalam tekanan media dan suporter menyusul kekalahan tiga gol tanpa balas PSM dari Persib Badung pada pekan ke-10 Liga 1. Robert pun diminta melakukan rotasi dan memaksimalkan materi pemain, termasuk Saldi yang mendapat kesempatan tampil sebagai starter.

Sehari sebelum pertandingan, Robert menggelar latihan tertutup buat media dan suporter. Dia pun menegaskan akan memainkan pemain yang tampil baik dalam latihan.Dalam line-up starter menghadapi Madura United, Robert menyimpan tiga pilar di bangku cadangan yakni Zulkifli Syukur, Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat. Dua nama terakhir baru masuk di babak kedua.

Sementara itu, Saldi mengaku bersyukur mendapat kesempatan tampil sebagai starter. "Terima kasih buat coach Robert yang memercayai saya. Bersyukur PSM bisa mengalahkan Madura United," ujar Saldi yang musim lalu berseragam Madura United.

Video Populer

Foto Populer