Sukses


3 Fokus Timnas Indonesia U-19 saat Melawan PSS

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba kedua dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) tahap pertama melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memfokuskan tiga hal dalam latih tanding sekaligus penutup rangkaian TC tersebut.

Pertama, kinerja pemain saat menghadapi situasi set piece, baik sepak pojok maupun tendangan sudut. Lalu performa penjaga gawang, hingga penampilan individu pemain. Tiga fokus itu berdasarkan evaluasi saat Tim Garuda Nusantara kalah 0-3 dari Persis Solo dalam uji coba sebelumnya (28/5/2018).

"Bagaimana pemain menghadapi set piece, komunikasi antarpemain, dan sistem penjagaan akan saya cermati. Termasuk saat kami mendapat situasi serupa, bagaimana anak-anak bisa memaksimalkan set piece," kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri (UNY), Yogyakarta, Kamis (31/5/2018).

Saat kalah dari Persis, Indra menilai tiga hal itu jadi kelemahan yang masih terlihat. Gol ketiga Persis lewat sundulan Johan Yoga Utama berawal dari situasi sepak pojok. Mantan striker PSIS Semarang itu dengan mudah menyundul bola ke pojok gawang Timnas Indonesia U-19 karena longgarnya pengawalan.

Lalu tentang performa kiper, gol pertama Persis hadir buah kesalahan penjaga gawang M. Aqil Savik. Kiper Persib Bandung itu salah dalam membuang bola yang justru jatuh ke kaki striker Persis, Tri Handoko dan berbuah gol.

"Juga terlihat individu terutama di sektor kiri pertahanan setelah keluarnya Firza Andika. Tiga hal itu akan kami cermati setelah dilakukan evaluasi," kata pelatih Timnas Indonesia U-19 asal Sumatra Barat tersebut.

Video Populer

Foto Populer