Sukses


Timnas Indonesia U-19 Ingin Jajal Bek Persib

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, terus mencari sosok pengganti kapten Rahmat Irianto di posisi stopper. Dia berencana menjajal kemampuan bek muda Persib Bandung, Indra Mustafa. 

Rahmad Irianto absen di Piala AFF U-18 2018 karena dihantam cedera patah tulang telapak kaki dan harus menepi sekitar tiga bulan.

Saat uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (28/5/2018) malam, Indra memainkan bek debutan, Muhammad Firly, berduet dengan Nurhidayat Harris sejak awal laga sebelum digantikan stopper anyar lainnya, Al Rizqy Dwi Pradana. Lalu bek muda Persib Bandung, Indra Mustafa, juga ikut diturunkan meski di akhir babak kedua.

Meski puas dengan performa M Firly, sang pelatih ingin melihat kemampuan pemain lain. Juru taktik asal Sumatra Barat itu berencana mencoba Indra Mustafa turun sejak menit awal saat melawan PSS Sleman pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/6/2018).

"Tim pelatih dapat informasi ada pemain yang layak dicoba dalam TC ini. Makanya kami panggil Indra Mustafa untuk dilihat kemampuannya. Sampai saat ini kami belum menemukan sosok yang pas menggantikan Rahmat Irianto," tegas Indra Sjafri.

Indra Mustafa disebut sebagai bek potensial masa depan Persib Bandung. Pemain asal Bogor itu sudah merasakan atmosfer pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak saat melawan Mitra Kukar. Apalagi pemain berusia 18 tahun itu juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Indra Sjafri menilai uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan PSS Sleman jadi kesempatan untuk mencermati performa pemain jebolan Persib U-21 itu. "Setelah lawan PSS, kami punya kesimpulan yang tepat untuk memberikan penilaian. Dua uji coba di tahap pertama cukup untuk memberi nilai," tegas mantan pelatih Bali United itu.

Video Populer

Foto Populer