Sukses


Pesan Manajer Persebaya untuk Bonek Menjelang Laga Kontra Persija

Bola.com, Surabaya - Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah mengingatkan pada Bonek untuk tetap waspada saat mengawal Bajul Ijo. Dalam waktu dekat, Persebaya akan melakoni partai tandang.

Persebaya akan menantang Persija Jakarta memasuki pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laga tersebut bakal tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam (3/6/2018). 

“Kami berharap harus satu mata rantai, saling mengingatkan. Kami (Persebaya) tidak pernah melarang tapi alangkah lebih baiknya berangkat dengan cara aman,” kata pria berusia 38 tahun itu.

Persebaya dan Bonek punya kenangan pahit saat melakoni partai tandang di stadion tersebut pada 13 April lalu. Saat itu, sekelompok Bonek yang melakukan estafet untuk pulang ke Surabaya dicegat dan dikeroyok oleh warga hingga menimbulkan korban Jiwa. 

“Ada cara menarik sebenarnya. Saya pernah dengar ada yang nggandol (menumpang) truk terus membayar. Maksudnya, mereka memang numpang tapi tetap memberi uang kepada sopir yang mereka tumpangi dan itu cukup bagus sebenarnya,” imbuh Chairul. 

Chairul juga merasa tidak berhak untuk melarang Bonek memilih cara estafet saat ikut Persebaya bertandang. Namun, dia ingin Bonek bisa saling menjaga dan berangkat dengan cara aman. 

Namun, manajemen Persebaya telah mengimbau Bonek untuk mengurangi budaya estafet. Sebab, cara tersebut tidak bisa menjamin keselamatan mengingat sopir kendaraan yang ditumpangi tidak memiliki tanggung jawab apapun. 

Persebaya juga sempat meminta Bonek untuk menggunakan cara tret-tet-tet atau tour secara terkoordiniasi. Chairul tidak ingin pihak keluarga besar Persebaya dan Bonek kembilan mendapat kabar duka saat memberi dukungan selama pertandingan.  

“Harapan saya bonek bisa mengurangi estafet dan memilih cara yang aman. Sekarang ini juga sudah ada banyak yang berangkat dengan tour naik bus,” imbuhnya.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer