Sukses


Ini Yang Bikin PSIS Semarang Sesali Kekalahan di Kandang Arema FC

Bola.com, Malang - Kekalahan tipis 0-1 di kandang Arema FC dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak semalam (1/6/2018) membuat PSIS Semarang sangat menyesal. Sebab dari segi permainan, tim berjuluk Mahesa Jenar itu sudah memberikan perlawanan sengit.

Bahkan pada babak kedua mereka mengurung Arema. Sejumlah peluang dihasilkan, namun tidak ada satupun yang berbuah gol. "Kami bermain bagus. Terutama babak kedua. Hanya saja pada babak pertama pemain terlalu respek atau hormat dengan Arema. Sebuah kesalahan kami sendiri yang membuat Arema bisa cetak gol pada babak pertama," sesal pelatih PSIS, Vincenzo Annese.

Sebenarnya PSIS memang membidik poin penuh di kandang Arema. Namun performa Petar Planic dkk baru terlecut setelah tertinggal satu gol. Sayangnya pada babak kedua mereka gagal menyarangkan gol. Sehingga PSIS harus pulang dengan kekalahan menyakitkan, karena perjuangan mereka mengurung Arema pada babak kedua seakan sia-sia.

"Selain kesalahan kami sendiri, Arema unggul karena individu pemainnya. Tapi secara permainan, PSIS sudah meningkat. Namun kami tetap sedih dengan hasil ini," sesal pelatih asal Italia tersebut.

Sebenarnya, PSIS mengaku sudah kalah dari segi persiapan. Mereka punya recovery lebih singkat ketimbang Arema. Ditambah lagi PSIS harus bermain tanpa dua pemain inti, Haudi Abdillah dan Bruno Silva.

"Kami memang kalah persiapan. Tapi di lapangan situasinya berbeda. Karena PSIS juga butuh kemenangan," tegasnya.

Kekalahan tersebut jugs membuat PSIS harus rela bertukar posisi dengan Arema di klasemen sementara. Kini mereka jadi juru kunci Liga 1 dengan 11 poin.

Namun Annese tidak patah semangat. Dia yakin PSIS Semarang bisa segera bangkit di pertandingan selanjutnya. "Permainan kami sudah meningkat. Semoga prrtandingan selanjutnya bisa dapat hasil akhir yang bagus," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer