Sukses


Wasit Salah Catat Kartu, Arema Rela Pemainnya Jadi Korban

Bola.com, Malang - Laga Arema FC melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak berjalan sengit. Arema sebagai tuan rumah berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Dedik Setiawan pada menit ke-37.

Namun Arema harus menjadi korban kesalahan wasit Agus Fauzan dari Yogyakarta. Dia mengusir gelandang kanan Ridwan Tawainella pada menit 90+1. Agus memberikan kartu kuning lebih dahulu lalu memberikan kartu merah.

Dalam catatan wasit yang diberikan kepada pengawas usai pertandingan, Ridwan tercatat menerima kartu kuning pertama pada menit ke-86. Padahal jelas dalak rekaman pertandingan, yang dikartu kuning adalah Ricky Ohorella yang memakai nomor punggung 18. Sedangkan Ridwan bernomor 16.

Saat Ridwan menerima kartu merah, dia langsung kaget. Begitu juga dengan suasana di bench pemain Arema. Pelatih Milan Petrovic seakan tidak percaya pemain gesitnya itu dikartu merah.

"Saya sempat kaget. Tapi sekarang tidak penting membahas wasit. Terpenting kami menang," kata pelatih asal Slovenia itu.

Namun ketika membandingkan bukti match summary dengan catatan di situs resmi Liga Indonesia, ada modifikasi yang dilakukan. Di sana tercatat Ridwan juga menerima kartunkuning pada menit ke-86 bersamaan dengan Ricky.

Sebuah hal yang merugikan Arema karena pekan depan Ridwan harus absen saat melawan Perseru Serui (6/5/2018).

Sebenarnya bukan hanya persoalan kartu kuning untuk Ridwan yang jadi perdebatan. Kiper Arema, Joko Ribowo juga sempat menerima kartu kuning pada pertengahan babak kedua karena terlalu lama memegang bola.

Akan tetapi, dalam catatan wasit, kartu itu tidak ada. Padahal waktu itu Joko menerima kartu kuning dan Arema terkena hukuman tendangan bebas.Kejadian seperti ini memang jarang terjadi.

Namun, Arema tidak ingin memperpanjang persoalan. Mereka legowo meski jadi korban kekeliruan wasit. "Sekarang kami fokus saja untuk persiapan pertandingan lawan Perseru," jelas Milan.

Video Populer

Foto Populer