Sukses


Jalani Puasa di Indonesia, Ini Menu Berbuka Eks Gelandang Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Julien Faubert tengah merintis kariernya di Indonesia. Sebagai seorang muslim, mantan gelandang Real Madrid itu berkewajiban berpuasa.

Untuk pertama kalinya, Faubert menjalani bulan Ramadan di Tanah Air. Ada momen yang paling ditunggunya ketika menanti adzan maghrib berkumandang tanda waktu berbuka puasa.

Pemain Borneo FC tersebut pantang memakan makanan berat saat berbuka puasa. Tidak muluk-muluk, supaya terhindar dari dehidrasi, pemain berusia 34 tahun ini wajib meminum air putih.

"Saya (Faubert), secara umum, berbuka puasa dengan meminum banyak air. Supaya tubuh tidak dehidrasi," ujar ujar Alister Veerasamy, agen yang menaungi Faubert menyampaikan pesan sang pemain kepada Liputan6.com.

"Saya juga sering berbuka puasa bersama tim. Dan shalat maghrib bersama mereka pula," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Makan Buah

Menu berbuka Faubert tidak tergolong banyak dan mewah. Mantan pemain West Ham United ini hanya menyantap buah-buahan sewaktu berbuka.

"Bagi saya sangat penting untuk banyak meminum air putih, dan memakan beberapa buah pepaya dan semangka," imbuh Faubert.

3 dari 3 halaman

Alasan Faubert Bermain di Indonesia

"Saya membawa Faubert ke Indonesia karena telah mengetahui kompetisi di sini saat saya menyertai (Mohamed) Sissoko ke sini," ujar Alister.

"Ada potensi sangat besar di Indonesia. Penggemarnya juga sungguh menakjubkan. Luar biasa. Saya pikir, penggemar sepak bola di Indonesia adalah nomor satu di Asia Tenggara," ia menambahkan.

Sumber: Liputan6.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer