Sukses


Persebaya Bawa Semua Pemain Asing saat Meladeni Persija

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sangat mungkin tampil dengan pemain terbaik saat melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul (3/6/2018). Kali ini, Bajul Ijo membawa semua pemain asing yang dimiliki dalam pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Mereka adalah Robertino Pugliara (Argentina), Otavio Dutra, dan David da Silva (Brasil). Sebelumnya, Dutra dan Da Silva harus absen saat timnya menjamu Persipura Jayapura pada pekan lalu (29/5/2018). 

“Kalau kami justru ke Bantul ini lebih optimis, karena pemain yang sempat cedera sudah kembali lagi. David (Da Silva) dan Dutra bisa main. Jadi saya katakan kita menuju full team,” kata Chairul Basalamah, Manajer Persebaya. 

Da Silva terakhir bertanding saat Persebaya menahan imbang 2-2 Madura United (25/5/2018). Dia mengalami cedera pangkal paha pada laga tersebut sehingga tidak diturunkan saat timnya menjamu Persipura. 

Sementara Dutra malah sudah sangat lama tidak merumput Persebaya. Terakhir dia bertanding terjadi pada pekan ketiga Liga 1 saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/4/2018). 

Pada laga tersebut dia hanya berlaga selama 24 menit. Setelah itu, bek asal Brasil itu ditarik keluar karena mengalami cedera pada lutut kanan. Setelah melewati pemeriksaan lebih lanjut, Dutra pun harus menjalani penyembuhan. 

Kini, setelah hampir dua bulan, Dutra bisa kembali diturunkan. Jika semua pemain asing Persebaya diturunkan di laga melawan Persija, maka ini akan jadi kali pertama terjadi setelah delapan pekan tak pernah menurunkan pemain asing secara lengkap. 

Namun, kekuatan Persebaya akan bertanding tanpa kekuatan penuh di laga ini. Klub asuhan Angel Alfredo Vera itu kehilangan tiga pemain sayap sekaligus, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, dan Irfan Jaya dengan alasan yang beragam.

 

 

Video Populer

Foto Populer