Sukses


Alfredo Vera Merasa Kehilangan Persebaya Melawan Persija Tanpa Irfan Jaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan kehilangan tiga pemain sayap saat berjumpa Persija Jakarta. Tak akan nama-nama Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Oktafianus Fernando di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam (3/6/2018).

Osvaldo dan Irfan saat ini bersama Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla, sementar Oktafianus terkena akumuluasi kartu. Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, paling merasa kehilngan Irfan dari tiga nama tersebut.

"Kami kehilangan Irfan Jaya yang sedang bagus, tapi kami masih ada pemain lain yang siap. Semua pemain kondisinya bagus dan kami harus terbiasa melakukan rotasi pemain," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Irfan dalam performa apik dalam tiga pertandingan terakhir Persebaya. Dia berhasil mencetak dua gol, masing-masing saat meraih hasil 2-2 dengan Borneo FC (11/5/2018) dan Madura United (25/5/2018).

Sebagai pengganti, Alfredo telah menyiapkan Fandi Eko Utomo yang merupakan gelandang serang. Selama latihan, pemain bernomor punggung 27 itu kerap dicoba sebagai pemain sayap bersama Feri Pahabol.

Selain Fandi, ada striker Ricky Kayame dan gelandang sekaligus kapten Rendi Irwan yang juga bisa bermain di posisi itu. Alfredo juga membuka opsi dua pemain tersebut bisa bertanding sebagai pemain sayap.

"Kami punya Fandi Eko yang bisa mengisi sektor sayap atau bisa juga Rendi. Tapi, pemain sudah terbiasa untuk rotasi," imbuh eks arsitek Persipura Jayapura itu.

Saat ini Alfredo justru kebingungan dengan peningkatan yang dimiliki anak asuhnya selama latihan. Hampir semuanya menunjukkan perkembangan baik, termasuk beberapa pemain yang cedera sudah pulih, seperti David da Silva dan Otavio Dutra.

"Kami terus usaha benahi apa yang jadi kekurangan. Saya sampai susah pilih pemain karena saat latihan, semuanya tampak bagus," ujar pelatih Persebaya berusia 45 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer