Sukses


Cetak Gol buat Persebaya, Irfan Jaya Makin Pede Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, kembali masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 22 tahun itu akan menggantikan slot yang ditinggalkan Yabes Roni Malaifani, yang mengalami cedera.

Irfan Jaya masuk skuat asuhan Luis Milla yang diagendakan menghadapi Thailand dalam dua uji coba pada 31 Mei dan 3 Juni 2018. Irfan pun mengaku sangat antusias menyambut pemanggilan ini.

"Saya semakin percaya diri setelah mencetak gol. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik bila diberi kepercayaan untuk tampil," kata pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

Gol yang dimaksud Irfan adalah koleksinya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia telah mencetak dua gol dalam dua laga beruntun, masing-masing ke gawang Borneo FC (11/5/2018) dan Madura United (25/5/2018).

Pemanggilan kali ini tentu saja akan membuka peluang Irfan untuk bisa berseragam Merah-Putih lagi. Sebelumnya, dia harus absen dalam Anniversary Cup 2018 karena menurut manajemen Persebaya, sempat terkena tifus.

Namun, jalan Irfan Jaya kali ini untuk mendapat kesempatan bertanding memakai jersey dengan lambang Garuda di dada tidak mudah. Dia harus bersaing dengan empat pemain sayap lainnya yang telah lebih dulu menjadi andalan Luis Milla.

Mereka adalah Febri Hariyadi (Persib Bandung), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), dan rekan seklubnya di Persebaya, Osvaldo Haay. Belum lagi baru-baru ini pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, juga ikut dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-23.

Video Populer

Foto Populer