Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Sibuk Cari Pemain Senior, Thailand U-23 Ogah Pakai di Asian Games

    Bola.com, Cibinong - Di tengah kesibukan pelatih Luis Milla mencari pemain senior untuk Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, hal yang berbeda justru dilakukan Thailand U-23. Asisten pelatih timnas Thailand, Naruephon Kaenson, mengonfirmasi tidak akan menggunakan jasa pemain senior di pesta olahraga antarnegara Asia itu.

    Thailand U-23 sama sekali tak dihuni pemain senior pada dua laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Hasilnya pun cukup bagus yakni meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

    Pemain termuda yang dibawa berusia 18 tahun dan tertua berusia 23 tahun. Adapun Timnas Indonesia U-23 menggunakan jasa lima pemain senior yakni Teja Paku Alam, Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, dan Alberto 'Beto' Goncalves. Nama terakhir terpaut 19 tahun dari pemain termuda yang dipanggil Luis Milla yakni Saddil Ramdani (18 tahun).

    Naruephon Kaenson berpendapat, Thailand U-23 tak ingin memanggil pemain senior karena lebih fokus pada perkembangan pemain muda. Selain itu, nama-nama pemain senior andalan mereka sedang sibuk di klub masing-masing yang berkarier di luar Thailand.

    "Kami tidak akan menggunakan pemain senior di Asian Games karena mereka bermain di J-League dan Thai League. Ketika Asian Games dimulai, J-League masih berlangsung," Naruephon Kaenson kepada wartawan.

    Pemain-pemain senior yang jadi andalan Timnas Thailand saat ini adalah Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo, Charyl Chappuis (Muangthong United), hingga Teerasil Dangda yang saat ini bermain di Sanfrecce Hiroshima.

    "Mereka adalah pemain-pemain kunci di klubnya. Tanpa mereka pun tak ada yang berbeda karena kami masih bisa bermain bagus, jadi memutuskan untuk tidak memanggil mereka," ucap Neruephon.

    Sementara itu, pelatih Luis Milla mengaku masih akan memburu tiga pemain senior untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Ketiga pemain tersebut akan menghuni posisi kiper, bek tengah, dan penyerang.

    Video Populer

    Foto Populer