Sukses


Prediksi PSMS Vs Persib: Pertarungan Klub Legendaris

Bola.com, Medan - Duel tim legendaris tersaji saat PSMS Medan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) malam. Laga klasik sesama tim jebolan era Perserikatan selalu memberikan pertarungan yang menarik.

PSMS selaku tuan rumah punya modal yang cukup apik. Dalam pertemuan sebelumnya, di ajang Piala Presiden 2018, tim Ayam Kinantan menang 2-0.

"Kami bertekad meraih kemenangan dan mempertahankan keangkeran Stadion Teladan. Selain itu, kami juga ingin mendapat tiga poin sebelum jeda kompetisi," kata pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Tuan rumah dalam motivasi tinggi untuk mempertahankan keangkeran Stadion Teladan. Maklum, hingga pekan ke-12, hanya Bhayangkara FC yang mampu membawa poin penuh dari Medan.

Beberapa tim besar seperti Persija Jakarta, Arema FC, hingga tim bertabur bintang, Sriwijaya FC, harus rela pulang dengan tangan hampa.

Kondisi tuan rumah semakin percaya diri dengan kembalinya empat pemain inti. Stoper asal Brasil, Reinaldo Lobo, kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Lalu, dua gelandang, Dilshod Sharofetdinov dan Suhandi yang sebelumnya dibekap cedera, sudah bisa diturunkan menghadapi Persib. Begitu pula striker impor, Sadney Urikhob, yang sebelumnya absen kontra Borneo FC juga siap ditampilkan.

Djanur memprediksi, duel klasik tim jebolan Liga Perserikatan itu akan berjalan menarik. Apalagi Persib juga ingin bangkit setelah kalah dari Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, bandung.

"Orang juga banyak menyebut pertemuan Persib dan PSMS ini dijuluki el classico Indonesia karena kedua tim ini sudah bersaing sejak era perserikatan dulu. Jadi, apapun yang terjadi, kami harus siap karena ini pertandingan penting buat kami setelah sebelumnya kali menelan kekalahan di Samarinda," kata Djanur.

 

2 dari 3 halaman

Laga Penting

Namun, tantangan semakin berat ketika Legimin Raharjo dkk. hanya memiliki waktu istirahat sehari usai bertarung dengan Borneo FC di laga sebelumnya.

"Persiapan kami minim dan kondisi pemain masih kelelahan sementara Persib terakhir main Kamis (31/5/2018). Jadi, Persib lebih diunggulkan satu hari masa recovery. Namun, motivasi kami dan pemain terus terjaga karena bermain di kandang sendiri," imbuh Djanur.

Bek PSMS di Liga 1 2018, M. Roby. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Pelatih Persib, Mario Gomez, juga mengaku pertandingan nanti merupakan duel tim kuat sekaligus berat bagi masing-masing tim.

"Tapi, kami siap dan kami punya 11 pemain. Hanya Dedi yang tidak bisa main, tapi itu bukan masalah karena pemain lain sangat siap," ujar Gomez.

Gomez tahu pertandingan PSMS kontra Persib merupakan laga el clasico Indonesia, itulah mengapa laga nanti, kata dia, akan menjadi laga penting bagi kedua tim.

"Saya tahu ini akan menjadi duel klasik di Indonesia dan pertandingan penting buat Persib dan PSMS. Saya rasa kami siap untuk menang, tapi itu akan diketahui setelah 90 menit. Ini duel klasik bagus untuk masa lalu atau pun pemain, tapi yang terpenting adalah tiga poin karena sangat penting buat tim, bobotoh, dan pemain," ucap Gomez.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

PSMS Medan (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Amarzukih, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara (belakang); Dilshod Sharofetdinov, Legimin Raharjo, Suhandi (tengah); Sadney Urikhob, Wilfreid Yessoh, Frets Listanto Butuan (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakangan); Ghozali Siregar, Hariono, Oh In-kyun, Febri Hariyadi (tengah); Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Video Populer

Foto Populer