Sukses


Marko Simic Merasa Tak Bersalah dalam Kasusnya

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, harus menempi sementara dari lapangan hijau. Ia terkena skorsing empat pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI gara-gara menyikut pemain Persipura, Ian Louis Kabes, pada pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 25 Mei 2018.

Striker asal Kroasia itu agak emosional menyikapi hukuman yang dijatuhkan pada dirinya.  

"Saya benar-benar tidak mengerti dengan sanksi ini. Sebab, apa yang terjadi di lapangan dengan dia itu normal dalam sepak bola," kata Simic dengan nada berapi-api saat ditemui dalam launching sepatu Specs di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Simic menolak kalau tindakan sengaja dilakukan untuk mencederai lawan.  "Saya melakukan apa yang dilakukan pemain lain ketika berduel. Tak ada maksud apapun," timpal mantan pemain Melaka United itu.

Wajar bila pemain yang dijuluki Super Simic kesal dengan keputusan Komdis PSSI. Persija tengah terpuruk di jajaran papan bawah Liga 1 2018. Ia tidak bisa membantu rekan-rekannya melewati periode krisis. 

Marko Simic akan melewatkan empat laga Persija, yakni saat tim ibu kota melawan PS Tira (8/6/2018), PSM Makassar (6/7/2018), dan Sriwijaya FC (10/7/2018).

"Saya ingin membantu tim. Performa Persija sedang menurun, kami butuh hasil-hasil positif untuk mengembalikan kepercayaan diri," ujar predator kelahiran 23 Januari 1988 itu.

Namun, Simic menggarisbawahi bahwa walau tercecer di posisi 16 klasemen sementara, bukan berarti peluang Tim Macan Kemayoran di perburuan juara sirna.

"Kami masih punya banyak pertandingan. Fokus, kunci utama untuk bangkit. Persija punya banyak pemain berkualitas. Kami telah menunjukkan kualitas saat menjuarai Piala Presiden 2018. Kami akan bangkit," ujar Marko Simic yang berstatus sebagai top scorer Piala Presiden 2018 dengan koleksi 12 gol.

 

Video Populer

Foto Populer