Sukses


Prediksi Bali United Vs Persipura: Saatnya Memperbaiki Posisi

Bola.com, Gianyar - Bali United menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/6/2018). Bali United bertekad meraih kemenangan dan tak akan bermain bertahan meski menghadapi tim kuat di Indonesia.

Bali United hanya meraih dua poin dari tiga laga terakhir. Bermain di depan Semeton yang memadati stadion, Serdadu Tridatu tentu ingin mempersembahkan kemenangan setelah hanya meraih satu poin di laga kandang terakhir kontra Persib Bandung (27/5/2018).

Transisi permainan menjadi satu hal yang jadi fokus Bali United untuk mempersiapkan diri menghadapi Persipura. Selain itu, kombinasi permainan di area pertahanan lawan, menjadi sesuatu yang terus dibenahi agar Ilija Spasojevic dkk. bisa menembus lini pertahanan tim Mutiara Hitam.

"Kami sudah mempersiapkan diri jelang laga kontra Persipura. Ada beberapa hal yang kami evaluasi, termasuk transisi dari menyerang ke bertahan. Kami juga ingin meningkatkan kombinasi di depan gawang lawan karena banyak peluang yang sering terbuang," ujar Widodo.

"Kami tahu Persipura tim yang solid, tapi kami juga tak ingin pemain menahan untuk keluar menyerang karena kami bermain di kandang. Saya berharap pemain memberikan kemampuan terbaik di pertandingan ini," lanjut Widodo.

Kemenangan menjadi hal wajib untuk Bali United. Selain untuk memperbaiki peringkat sebelum jeda kompetisi, kemenangan akan menjadi hadiah untuk masyarakat Hindu di Bali yang merayakan Hari Raya Kuningan.

2 dari 3 halaman

Persipura Harus Lebih Konsentrasi

Bali United saat melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan (3/6/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Persipura Jayapura datang ke Gianyar dengan catatan hasil yang sama persis seperti Bali United dalam tiga pertandingan terakhir, yaitu satu kali kalah dan dua hasil imbang.

Pelatih Persipura, Peter Butler, merasa Persipura harus meningkatkan konsentrasi pemain yang kerap menjadi masalah sehingga Mutiara Hitam gagal meraih kemenangan, seperti ketika menjamu PSM Makassar di laga terakhir (4/6/2018).

Konsentrasi pemain memang menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Peter Butler. Menurutnya, kesalahan tersebut sudah sering kali dilakukan timnya.

Situasi tersebut membuat Butler, melakukan pembenahan. Pemai dituntut tak hilang fokus ketika 10 menit jelang pertandingan berakhir.

"Kami sadar pemain masih kurang konsentrasi saat menit akhir pertandingan. Kami beberapa kali kecolongan. Ini yang sedang kami perbaiki untuk pertandingan berikutnya," ujar Peter.

Lawatan ke markas Bali United, bakal menjadi tantangan tersendiri Persipura. Hingga saat ini Persipura belum pernah meraih kemenangan saat melakoni laga tandang di musim ini.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); I Made Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Bruno, Ricky Fajrin (belakang); Fadhil Sausu, Muhammad Taufiq, Nick van der Velden (tengah); Nyoman Sukarja, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, David Rumakek, Yustinus Pae (belakang); Ian Louis Kabes, Andri Ibo, Gunansar Mandowen (tengah); Hilton Moreira, Prisca Womsiwor, Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Peter Butler

Video Populer

Foto Populer