Sukses


RD Nilai Pemain Sriwijaya FC Bernasib Seperti Kiper Liverpool

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyebut pemainnya kadang bernasib sial seperti kiper Liverpool, Loris Karius. Dia menilai anak asuhnya sudah berusaha tampil baik meski kadang membuat blunder yang merugikan Laskar Wong Kito.

Seperti diketahui, Karius membuat kesalahan fatal saat timnya takluk 1-3 dari Real Madrid pada final Liga Champions 2017-2018. Dia membuat dua blunder fatal. Padahal, Karius terbilang pemain yang berpengalaman dan memiliki kemampuan mumpuni.

Sama seperti Karius, pemain SFC juga memiliki pengalaman dan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Meski demikian, pemain Laskar Wong Kito kerap melakukan kesalahan. Sebut saja saat SFC takluk 1-3 dari Barito Putera, beberapa waktu lalu.  Namun, kata RD, semua bisa terjadi dalam sepak bola.

"Loris pemain berpengalaman dan punya kualitas yang luar biasa, tapi dalam sepak bola blunder kadang memang terjadi dan tidak bisa dihindari. Begitu juga dengan pemain SFC. Saya tidak bisa menyalahkan mereka karena tahu para pemain tidak ingin melakukan kesalahan dan sudah memberikan yang terbaik," kata pelatih asal Metro, Lampung, tersebut.

RD mengatakan posisi Makan Konate dkk belum terlalu berbahaya meski beberapa kali mendapat hasil negatif. Dia mengatakan Laskar Wong Kito akan memanfaatkan sisa 4 pertandingan terakhir di putaran pertama untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Memang ada evaluasi yang akan menjadi perhatian serius, seperti bagaimana di babak pertama melawan Barito Putera kemarin sebenarnya SFC lebih unggul dari sisi penguasaan bola maupun kesempatan mencetak gol. Lawan punya 3 peluang dan 1 diantaranya berhasil berbuah gol, sedangkan kita ada 5 peluang yang kesemuanya gagal," bebernya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persija Jakarta itu menuturkan peluang SFC untuk naik ke papan atas di akhir putaran pertama sangat terbuka lebar. Hal ini mengingat klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu masih memiliki empat pertandingan tersisa dan tiga di antaranya akan dimainkan di depan publik sendiri.

RD menargetkan Sriwijaya FC akan menyapu bersih laga kandang lawan PS Tira (6/7/2018), Persija Jakarta (10/7/2018) serta Arema FC (21/7/2018). Dia juga berharap timnya bisa mencuri poin saat melakoni laga tandang kontra Mitra Kukar (17/7/2018).

 

Video Populer

Foto Populer