Sukses


PSIS Kesulitan Cari Legiun Asing Asia Berkualitas

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mendepak gelandang asal Uzbekistan, Akhlidin Israilov. Mantan pemain Dynamo Kiev itu dicoret bersama dua pemain lain yakni Ruud Gullit dan striker Erick Dwi Ermawanyah.

Sebagai pemain asing, perekrutan Akhlidin terasa sia-sia. Pemain berusia 24 tahun itu nyaris tak mendapat kesempatan dari pelatih Vincenzo Alberto Annese.

Jangankan tampil, Akhlidin lebih sering tak diboyong untuk menghadapi pertandingan alias ditinggal di mess pemain.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, mengakui jika pihaknya kesulitan mencari slot pemain Asia yang berkualitas. Rata-rata, pemain dengan kontribusi besar di masing-masing klub berasal dari tanah Eropa, Afrika, maupun Amerika Latin.

"Memang benar, sangat sulit mencari pemain asing Asia yang benar-benar berkualitas. Mungkin ini memang tantangan yang dihadapi semua klub," ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu, Senin (11/6/2018).

Sebelum menjatuhkan pilihan pada Akhlidin, manajemen sudah menyeleksi beberapa pemain Asia mulai Kim Dong Hyeon (Korea Selatan), Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia), Neo Nakamura (Jepang), serta mantan striker PSM Makassar, Pavel Purishkin (Uzbekistan).

Namun, semuanya belum memuaskan pelatih Subangkit yang saat itu masih meracik PSIS.

PSIS Semarang dikabarkan sempat menjalin komunikasi dengan Dilshod Sharofetdinov. Namun sang pemain memilih bergabung dengan PSMS Medan dan menjadi andalan lini tengah tim Ayam Kinantan.

"Kami optimistis nanti saat jendela transfer dibuka sudah ada pengganti yang kualitasnya lebih baik. Sekarang masih mencermati beberapa nama yang masuk," ujarnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer