Sukses


PSIS Mencoret 3 Pemain

Bola.com, Semarang - Gelombang pencoretan pemain terus terjadi saat kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak memasuki jeda libur Lebaran. Kali ini, giliran PSIS Semarang yang mencoret tiga pemainnya sekaligus.

Mereka adalah striker Erick Dwi Ermawansyah, gelandang bertahan Ruud Gullit, dan satu pemain asing, Akhlidin Israilov. Keputusan pencoretan tiga pemain itu disampaikan General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto.

"Pelatih sudah melakukan evaluasi kepada pemain selama kompetisi ini. Memang alasan utama pencoretan ketiga pemain itu murni karena performa dan kontribusi selama ini," ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.com, Minggu (10/5/2018).

Jika melihat rapor selama ini, tiga pemain itu memang tidak banyak berkontribusi bagi tim. Baik Erick Dwi maupun Ruud Gullit, belum pernah diturunkan pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Posisi Erick sebagai penyerang tengah kalah bersaing dengan Bruno Silva maupun Aldaier Makatindu, yang selama ini jadi andalan bersama Hari Nur Yulianto.

Situasi sama berlaku bagi Gullit mengingat trio gelandang diisi Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, serta M. Yunus yang bergantian dengan Hafit Ibrahim.

Sementara sebagai pemain asing, Akhlidin justru tak mendapat tempat di skuat inti Laskar Mahesa Jenar. Mantan gelandang Dynamo Kiev itu bahkan beberapa kali tak masuk daftar susunan pemain yang dibawa dalam pertandingan.

"Salah satu pertmbangan pencoretan Gullit karena juga kondisi cederanya yang belum pulih. Untuk pengganti Akhlidin, sudah ada nama-nama yang masuk ke manajemen PSIS. Namun, belum ada keputusan apapun," ucap Liluk.

Video Populer

Foto Populer