Sukses


Persib Punya Modal Penting untuk Kalahkan Persija

Bandung - Persib Bandung punya modal penting sebelum melawan Persija pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak 30 Juni mendatang. Salah satunya dengan memberikan libur kepada pemain sehingga ada yang bisa pulang kampung.

Pelatih Persib, Mario Gomez, justru memandang positif waktu istirahat ini. Ia menyatakan kondisi timnya sangat baik.

Hal ini tentunya cukup berpengaruh jelang duel sengit kontra Persija Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018 mendatang. Kesiapan Persib semakin kuat dengan hasil laga sebelumnya.

Menurut Gomez, modal kemenangan 3-0 atas PSMS Medan pada laga sebelumnya, dinilainya bisa membangkitkan mental pemain Persib menatap laga versus Macan Kemayoran.

"Kita sangat siap untuk pertandingan nanti. Semua pemain sudah melewati beberapa pertandingan sulit dengan kemenangan. Sebut saja, Persipura (Jayapura), PSM (Makassar) dan PSMS. Itu energi sangat bagus untuk mengalahkan mereka (Persija)," tegas Gomez.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Optimisme pelatih kelahiran Mal der Plata, Argentina 61 tahun silam ini pun kian tinggi. Sebab, liburan yang diberikan untuk seluruh pemain dirasa sangat bermanfaat jelang big match nanti.

"Liburan akan membuat pikiran pemain kembali fresh. Kita juga punya waktu persiapan yang cukup. Saya rasa, ini merupakan kondisi terbaik kita," katanya.

3 dari 3 halaman

Program Latihan

Sementara itu, seluruh pemain Persib tetap mendapatkan pekerjaan rumah dari Mario Gomez. Pemain diberikan pekerjaan rumah berupa program latihan individu sebelum kembali berlatih bersama.

“Setelah pulang dari Medan, tanggal 6 Juni mereka kita liburkan selama seminggu. Sebetulnya, mereka kita liburkan sampai tanggal 10 Juni, tidak total sampai tanggal 19. Jadi, sehari sebelum Idulfitri kita beri PR itu untuk berlatih sendiri sampai pada tanggal 18 Juni,” ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Video Populer

Foto Populer