Sukses


Bayu Pradana Nilai Spanyol Tetap Favorit di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) membuat keputusan mengejutkan dengan memecat pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, Rabu (13/6/2018) sore WIB. Pemecatan itu hanya berjarak beberapa hari sebelum Spanyol menghadapi Portugal di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

RFEF akhirnya menunjuk legenda Real Madrid, Fernando Hierro sebagai suksesor Lopetegui yang dipinang Los Blancos. Banyak pihak menilai keputusan tersebut bakal mengganggu performa Spanyol di Piala Dunia. Namun kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, menilai hal itu bukan menjadi masalah bagi Timnas Matador.

"Spanyol hanya berganti pelatih, namun pemain tetap sama. Mereka sudah kompak dan saling memahami dari segi permainan. Artinya tidak ada masalah dengan pergantian itu," ungkap Bayu kepada Bola.com, Kamis (14/6/2018).

Gelandang berusia 27 tahun itu menyebut Spanyol memiliki kekuatan kolektivitas bermain. Terlebih, juara Piala Dunia 2010 tersebut punya pertahanan yang cukup solid dengan kuartet Dani Carvajal, Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Jordi Alba. Lini tengah Spanyol disebut Bayu juga berkualitas.

Meski demikian, Spanyol bukanlah tim jagoan Bayu Pradana. Mantan pemain Persis Solo itu memilih Timnas Jerman sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2018. Baginya, Der Panzer memiliki modal kuat dari segi materi pemain dan kematangan secara tim.

"Saya dari dulu penggemar Timnas Jerman. Mereka tidak banyak perubahan dalam materi pemain seperti saat juara 2014 dan cukup merata. Toni Kroos akan jadi bintang di Piala Dunia kali ini," ujar dia.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer