Sukses


Mantan Gubernur Jabar Mengenang Eks Panglima Viking, Almarhum Ayi Beutik

Bola.com, Bandung - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan beserta istri, Netty Heryawan, secara mendadak menyambangi markas satu di antara kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC), di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu malam (14/6/2018).

Kehadiran Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan, disambut pengurus Viking dengan seadanya. Namun, hal itu tidak mengurangi kekeluargaan yang terjalin selama ini antara Aher dan Viking Persib Club.

Aher mengaku sengaja mendatangi markas Viking karena awal dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat pada 2008, komunitas paling pertama dikunjungi adalah Viking. Saat itu masih ada almarhum Ayi Beutik, sosok yang dikenal karismatik di kalangan bobotoh Persib.

Aher menegaskan sosok almarhum merupakan inspirasi saat mengawali bertugas sebagai orang nomor satu di Jawa Barat ketika itu.

"Alhamdulillah sebagian program yang saya jalankan selama menjadi gubernur sudah berhasil, bahkan mendapat sejumlah penghargaan. Keberhasilan itu salah satunya dipelajari dan dapat pelajaran dari sosok almarhum Ayi Beutik," ujar Aher.

Menurut Aher, sosok Ayi Beutik adalah sosok yang luar biasa lantaran kecintaannya kepada tim Persib dan memiliki ideologi Persib.

"Saking cintanya kepada Persib, almarhum pun memberi nama anaknya 'Jayalah Persibku'. Jadi, ini ada seorang anak muda yang perhatiannya pada sesuatu sangat kuat, kemudian mengelola bobotoh dan tokoh buat bobotoh itu sendiri," jelas Aher.

Aher menuturkan semangat Ayi Beutik dalam mendukung Persib hingga saat ini belum ada gantinya, tetapi tanpa Ayi Beutik, bobotoh tetap solid dan positif ketika mendukung Persib dan melakukan kegiatan lainnya.

"Saya berpesan kepada semua bobotoh agar tetap semangat mendukung Persib dengan positif, semoga Persib kembali juara seperti LSI 2014 lalu. Itu menjadi kenangan saya yang tidak mungkin bisa dilupakan karena Persib juara LSI pada saat saya menjabat sebagai gubernur Jabar," ucap Aher.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer