Sukses


Banyak Pemain Pilar Absen di Latihan Perdana Sriwijaya FC Pasca Lebaran

Bola.com, Palembang - Setelah libur hampir selama 10 hari, skuadĀ Sriwijaya FC akan kembali menggelar sesi latihan seperti biasa, Selasa (19/6/2018) sore di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. Latihan ini sendiri untuk persiapan laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 melawan PS Tira, Jumat (6/7/2018).

Namun dalam sesi latihan perdana ini, beberapa pemain Laskar Wong Kito sendiri sudah dipastikan absen dengan sejumlah alasan.

Dua pemain muda yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson harus absen karena mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Yogjakarta.

Selain dua pemain muda tersebut, dua pilar SFC lainnya yakni Zulfiandi dan Alberto Goncalves juga tak ikut dalam sesi latihan. Mereka memenuhi panggilan dari Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk memperkuat skuad Garuda Muda yang dipersiapkan menghadapi laga persahabatan melawan Korsel U23 Sabtu (23/6/2018) mendatang.

Selain itu, sejumlah pemain asing juga belum akan mengikuti sesi latihan ini. Salah satunya yakni Manucechr Dzalilov yang saat ini masih menikmati libur lebaran di negara asalnya, Tajikistan. Manu baru akan kembali ke Palembang, Minggu (24/6/2018) mendatang bersama Mohamadou Ndiaye yang juga masih berada di Paris.

Meski jarak ke pertandingan melawan PS Tira masih cukup lama, namun manajemen Sriwijaya FC memang menginginkan persiapan yang maksimal mengingat bulan Juni nanti Teja Paku Alam dkk. sudah ditunggu jadwal yang sangat padat.

Selain empat pertandingan maraton di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, tim asuhan Rahmad Darmawan juga sudah ditunggu laga lainnya di turnamen Piala Indonesia.

"Karena itu persiapan matang perlu kami lakukan agar hasil yang diraih maksimal," ujar ujar Ahmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC.

Sriwijaya FCĀ saat ini menduduki posisi empat besar klasemen Liga 1 2018. Mengoleksi 19 poin dari 13 pertandingan, posisi mereka belum mapan, rawan geser oleh Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC yang mengoleksi poin sama tapi kalah selisih gol.

Video Populer

Foto Populer