Sukses


Pelatih Persija Fokus Siapkan Tim Menghadapi Persebaya

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah kembali berlatih selepas libur Idulfitri di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Selasa sore (19/6/2018).

Skuat Macan Kemayoran akan menjalani latihan fisik selama beberapa hari ke depan dan pelatih Stefano Cugurra Teco segera mempersiapkan timnya untuk fokus menghadapi Persebaya Surabaya pada 26 Juni 2018.

Latihan perdana Persija diikuti hampir semua pemain. Hanya Ismed Sofyan yang masih ada di Aceh dan Gianluca Pagliuca Rossy yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, yang absen dalam latihan perdana ini.

Dua pemain Persija yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa, tetap mengikuti latihan, begitu pula dengan deretan pemain asing Persija.

Pada latihan perdana ini, Stefano Cugurra memberi menu latihan pemulihan fisik pemain selepas libur lebaran kepada anak asuhnya. Streching jadi menu pembuka lalu dilanjutkan menu kecepatan dan daya tahan, serta ditutup dengan pendinginan.

"Setelah libur kami balik latihan aerobik dan juga latihan fisik. Pada masa awal ini kami lihat kondisi fisik pemain setelah liburan. Saya harap tidak ada pemain yang cedera, latihan tiga hari atau empat hari baru kami bisa lihat lalu bar latihan strategi," ujar Teco.

Setelah menjalani latihan fisik dalam empat hari ke depan, Persija akan langsung mempersiapkan strategi untuk menghadapi Persebaya.

Meski, setelah itu laga kontra Persib juga menanti hanya dalam selang empat hari setelah laga kontra The Green Force, Teco tak ingin konsentrasi pemainnya terpecah dan fokus menghadapi Persebaya terlebih dulu.

"Kami harus fokus menghadapi Persebaya, baru setelah itu kami memikirkan pertandingan melawan Persib. Kami harus fokus bersiap untuk laga Persebaya dulu," lanjut Teco.

"Kami harus melihat kondisi fisik semua pemain. Kami libur sembilan hari, pemain yang lebih fit saat laga kontra Persebaya tiba, dia akan bermain. Intinya, pemain akan siap bekerja keras di setiap pertandingan termasuk laga kontra Persebaya," lanjut pelatih Persija asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer