Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Persiapkan Fisik untuk Hadapi Korea Selatan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 melanjutkan latihan jelang duel kontra Korea Selatan U-23. Latihan digelar di lapangan C Senayan, Kamis (21/6/2018).

    Dalam sesi tersebut, tim pelatih memfokuskan pada latihan fisik. Tim pelatih ingin meningkatkan kondisi fisik pemain setelah menjalani libur Idulfiti. Selain itu, latihan juga fokus pada strategi.

    "Hari ini kami latihan fisik dengan kecepatan pendek, artinya dengan ritem yang tidak terlalu panjang, terus latihan taktik untuk melawan Korea Selatan," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Miguel Gandia.

    Walau hanya memiliki persiapan tiga hari, Miguel yakin performa anak buahnya tidak menurun. "Kami ingin latihan lebih awal tapi seminggu yang lalu para pemain merayakan Idulfitri dan hanya bisa tiga hari sebelum pertandingan. Tapi tidak masalah karena semua pemain bisa berlatih dan bermain di klub masing-masing," jelasnya.

    Menurut Miguel, pelatih Luis Milla ingin melihat kemampuan Septian David Maulana dkk. menghadapi tim tangguh Asia. Seperti diketahui, Korea Selatan merupakan juara bertahan Asian Games.

    "Anak-anak kondisinya tetap bagus mereka tetap kompak, gampang dilatih di sini karena mereka masih muda dan akan lebih sulit jika umurnya 30 tahun tapi mereka juga cepat adaptasi.

    Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 juga menegaskan adaptasi pemain senior yang dipanggil berjalan lancar. Pada uji coba kontra Korsel, Luis Milla memanggil empat pemain senior, yakni Muhammad Ridho, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

    Video Populer

    Foto Populer