Sukses


Robert Alberts Masih Beri Kesempatan Bruce Djite Bertahan di PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, masih ingin memakai jasa Bruce Djite. Apalagi kondisi cedera otot betis striker berpaspor Australia mulai membaik setelah menjalani program pemulihan di negara asalnya.

"Sejauh ini kondisinya Bruce Djite sudah bagus. Saya akan memainkannya saat uji coba dengan PSM U-19 besok. Mungkin selama 15 menit dulu," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (22/6).

Kalau Bruce bisa tampil baik, Robert akan menambah durasi tampil Bruce pada uji coba berikutnya, pekan depan. "Saya akan tambah jadi 30 atau 45 menit. Saya harus memberinya kesempatan karena dia sudah berusaha keras untuk sembuh," tegas Robert.

Sampai pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, kontribusi Bruce terbilang minim. Mantan striker Suwon ini hanya tampil dalam lima partai. Itu pun tak pernah penuh karena terkendala cedera.

Alhasil, Robert sempat berpikir untuk mencari striker pengganti. Sejumlah nama pun muncul. Di antaranya Greg Nwokolo, Ilija Spasojevic, dan Pavel Purishkin. Belakangan muncul nama Matias Jadue, striker Timnas Palestina.

Di sisi lain, Robert juga mengungkapkan duka mendalam buat Ardan Aras yang baru saja kehilangan selamanya ibunda tercinta. "Cedera Ardan baru saja pulih dan saya berencana memainkannya besok. Tapi, dia tengah berduka. Semoga Ardan diberi ketabahan dan kesabaran," kata Robert.

Sementara itu, Robert menjelaskan dirinya tengah memantau barisan gelandang untuk menganti peran Wiljan Pluim, yang harus absen saat dijamu Persija Jakarta, 6 Juli 2018. Gelandang asal Belanda itu harus diparkir karena akumulasi kartu.

Di lini ini, PSM masih punya Rizky Pellu, Rasyid Bakri, M. Arfan, dan Arsyad Yusgiantoro untuk berebut tempat sebagai pendamping Marc Klok. Satu gelandang lainnya, Asnawi Mangkualam, sedang menjalani TC Timnas Indonesia U-19.

Video Populer

Foto Populer