Sukses


Robert Alberts Sebut Rizky Pellu Sebagai Pemain Paling Bernilai di PSM

Bola.com, Makassar - PSM Makassar bertengger di puncak klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 pada pekan ke-13, Sabtu malam (9/6/2018), di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Kemenangan itu membuat PSM nyaman menyambut libur Idul Fitri 2018.

"Tim akan diliburkan selama sepekan. Saya berharap pemain menjaga kebugarannya. Terutama berat badan," ujar Robert Alberts, pelatih PSM, kepada Bola.com.

Terkait penampilan tim sampai pekan ke-13, Robert menyebut Rizky Pellu sebagai pemain paling bernilai di PSM.

"Rizky Pellu adalah pemain berkarakter agresif. Dia sudah menunjukkannya pada setiap partai yang dimainkan PSM," kata Robert.

Bersama Abdul Rahman, Pellu termasuk pemain yang paling sering tampil bersama PSM. Hanya sekali pemain asal Tulehu ini tampil sebagai pengganti, dan yang terpenting, mantan gelandang asal SAD Uruguay ini jadi pemain paling produktif di PSM dengan koleksi lima gol.

Dia juga baru mengantongi dua kartu kuning. Jumlah kartu yang minim buat gelandang yang berkarakter agresif seperti Pellu.

Dihubungi terpisah, Pellu tidak banyak berkomentar soal penampilannya bersama PSM.

"Yang utama buat saya adalah berusaha bermain baik dan PSM menang. Soal mencetak gol itu adalah bonus," kata Pellu, yang mencetak gol penentu kemenangan PSM atas Persebaya.

Kalangan suporter juga merespons positif penampilan Pellu. Seperti dikatakan Andi Coklat, dedengkot suporter PSM.

"Karakter dan tingkat kebugaran yang baik membuat Pellu seperti terlihat ada di mana-mana di lapangan saat PSM bertanding. Dia juga kerap jadi pemecah kebuntuan saat lini depan sulit mencetak gol," ungkap Coklat.

Video Populer

Foto Populer