Sukses


Persebaya Prioritaskan Gol ketimbang Main Cantik saat Melawan Persija

Bola.com, Surabaya - Tugas berat dimiliki Persebaya Surabaya setelah menyelesaikan libur kompetisi. Mereka bakal melawat ke markas tim asal ibukota, Persija Jakarta, di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Arsitek Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyebutkan tim asuhannya saat ini memprioritaskan gol ketimbang bermain bagus. Maklum, posisi Persebaya kini berada di zona merah.

"Saya sudah bicara ke pemain dan yang penting kami bisa menang, dapat tiga poin. Tidak penting main cantik karena saat ini kami butuh kemenangan," kata pelatih asal Argentina itu.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu kini memang dalam performa buruk seiring melewati empat laga secara beruntun tanpa kemenangan. Mereka saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan 14 poin dari 11 pertandingan.

Padahal, permainan apik dengan operan pendek dan kecepatan pemain sayap telah menjadi ciri khas klub yang berdiri pada 1927 itu. Rendi Irwan dkk. kerap tampil ofensif tanpa mengenal lawan mereka tim semenjana atau tim unggulan.

Setelah melewati libur selama hampir dua pekan, Alfredo telah melakukan banyak evaluasi untuk melakukan pembenahan. Dia melihat ada beberapa kekurangan anak asuhnya dalam melakoni 11 pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Kadang bukan depan saja, belakang kalau tidak kerja sama, juga bisa masalah. Seperti set piece satu melawan satu harusnya tidak kalah, tapi pemain sering hilang konsentrasi," imbuh pelatih 45 tahun itu.

Di sisi lain, Persija juga punya motivasi tinggi untuk memenangi laga kontra Persebaya ini karena masih memiliki tiga laga tersisa. Namun, striker andalan mereka, Marko Simic, harus absen karena mendapat sanksi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer