Sukses


Persebaya Siapkan Taktik Khusus Melawan Persija Tanpa David da Silva

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus menggelar persiapan menghadapi Persija pada laga tunda Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebagai antisipasi menurunnya ketajaman lini depannya, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyiapkan taktik khusus.

Hal itu tampak pada sesi latihan Sabtu sore (23/6/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pada latihan tersebut, Alfredo menginstruksikan agar antarunit bermain lebih rapat dan lebih kompak dalam melakukan pergerakan.

"Masalah di lini depan seharusnya bisa diatasi karena tugas mencetak gol bukan hanya seorang striker. Semua harus bergerak dan menjaga jarak ideal sehingga aliran bola tak terputus. Dengan begitu akan memudahkan tim ini dalam menghasilkan gol," kata Alfredo.

Sejak striker mereka, David da Silva, absen akibat cedera pangkal paha ketika Persebaya dijamu Madura United (25/6/2018), lini serang Persebaya tampak tumpul. Siapa pun yang dipasang di posisi itu, baik Ricky Kayame maupun Rishadi Fauzi, serangan Persebaya terasa kurang menggigit.

Saat ini Persebaya juga tidak bisa berharap banyak pada dua penyerang sayap, Osvaldo Haay dan Irfan Jaya, yang sekarang masih gabung Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018. Meski ia dipastikan bisa bergabung dengan Persebaya saat bentrok melawan Persija, keduanya bisa jadi butuh adaptasi lagi.

Meski begitu, Alfredo tetap menebar optimisme. Ia meyakini anak buahnya bisa memberikan perlawanan pada tim Macan Kemayoran.

Alfredo hingga saat ini belum menentukan komposisi pemain yang akan diturunkan melawan Persija. Rencananya, seusai latihan Minggu (24/6/2018), pelatih asal Argentina itu baru bisa memutuskan siapa saja yang akan menjadi pemain starter Persebaya di pertandingan tersebut.

Video Populer

Foto Populer