Sukses


Bek Anyar Timnas Indonesia U-19 Enggan Dibandingkan dengan Rachmat Irianto

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, terus mencari sosok pengganti palang pintu sekaligus kapten tim, Rachmat Irianto. Stoper Persebaya Surabaya itu harus absen panjang karena mengalami cedera patah tulang telapak kaki.

Satu di antara pemain yang digadang-gadang sebagai calon kuat pengganti Rian, sapaan Rachmat Irianto, adalah bek anyar, Muhammad Firly.

Pemain Bogor FC tersebut sudah dua kali dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Firly mengaku senang kembali dipanggil TC, meski sang pemain enggan dibandingkan dengan kualitas sang kapten.

"Semua tahu Rian salah satu bek muda yang memiliki kualitas, kalau saya masih jauh. Sekarang saya ingin bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk masuk tim utama," ungkap Firly kepada Bola.com, Sabtu (23/6/2018).

Sebelumnya, performa bek berusia 18 tahun itu sempat mendapat pujian dari Indra Sjafri. M Firly tampil oke di dua uji coba dalam rangkaian TC tahap pertama melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

"Saya senang melihat performa Firly yang punya ketenangan di lini belakang. Meski baru pertama kali bergabung Timnas U-19, dia cukup potensial," kata Indra beberapa waktu lalu.

Firly mengaku sempat gugup saat menjalani pemusatan latihan, termasuk ketika turun sejak menit awal dalam dua uji coba di tahap pertama. Namun, perasaan grogi tersebut perlahan sirna dan dirinya semakin menikmati proses seleksi, termasuk di TC tahap kedua kali ini.

Pemain kelahiran Depok itu menilai persaingan merebut satu tempat di posisi bek sentral cukup ketat. Namun, Firly enggan memimikirkan keputusan akhir Indra Sjafri nanti dan memilih tampil sebaik mungkin.

"Kalau terpilih masuk skuat inti Timnas Indonesia U-19, Alhamdulillah, kalau tidak ya saya akan belajar lagi. Soal hasil biar Tuhan yang menentukan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer