Sukses


Prediksi Persija vs Persebaya: Momen Dongkrak Peringkat

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menggelar laga tunda pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6/2018). Persija dan Persebaya sama-sama mengincar poin demi mendongkrak posisi di klasemen Liga 1 2018.

Persija Jakarta yang tercatat baru menjalani 10 pertandingan di Liga 1 2018 berada di peringkat ke-10 dengan 16 poin. Jika berhasil mengamankan tiga poin, Macan Kemayoran akan langsung melesat hingga peringkat ketiga.

Tekad meraih kemenangan benar-benar dicanangkan tim tuan rumah. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengatakan bermain di Jakarta membuat anak-anak asuhnya termotivasi meraih kemenangan meski tanpa dukungan puluhan ribu The Jakmania.

"Kami harus berterima kasih kepada Bhayangkara FC karena kami bisa bermain di sini. Tentu ini menjadi keuntungan bagi kami karena bisa bermain di Jakarta. Kami sudah bekerja keras dalam latihan setelah libur cukup panjang. Kami akan mulai konsentrasi lagi di Liga 1," tegas pelatih asal Brasil itu, Senin (25/6/2018). 

Namun, Persija kehilangan sang striker, Marko Simic, yang menjalani hukuman larangan bermain. Teco kemungkinan kembali memercayakan lini depan kepada Bambang Pamungkas yang berhasil mencetak gol perdananya di Liga 1 2018 saat menggantikan posisi Simic dalam laga kontra PS Tira.

Keyakinan meraih tiga poin di laga kandang meski tanpa Marko Simic disuarakan Ramdani Lestaluhu. 

"Persebaya tim yang besar. Itu terlihat dari materi pemain, baik pemain muda maupun pemain yang telah membawa mereka promosi dari Liga 2. Mereka juga punya beberapa pemain level nasional. Namun, pemain kami semua siap untuk bertanding dalam laga tunda ini. Kami optimistis meraih tiga poin di laga kandang ini," ujar gelandang Persija itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Persebaya Siap Curi Poin

Sementara itu, Persebaya datang ke Jakarta tanpa membawa penyerang asal Brasil, David da Silva. Otomatis pertemuan pertama kedua tim di musim ini berlangsung tanpa striker andalan masing-masing, di mana Persija Jakarta juga harus kehilangan Marko Simic.

Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menegaskan absennya Da Silva tak menjadi masalah bagi timnya. Menurutnya, Persebaya sudah mempersiapkan pengganti di lini depan.

"Kami sudah sangat siap untuk pertandingan ini. Kami hanya mengharapkan pertandingan ini bisa berjalan dengan adil. Kami juga tidak memiliki David da Silva. Akan ada sedikit pengaruh, tapi kami juga sudah mempersiapkan penggantinya," ujar Angel Alfredo Vera.

"Saya yakin Persija juga punya pemain lain yang sama seperti Marko Simic. Mungkin berbeda karakter, tapi pasti punya kualitas yang sama sebagai penyerang di dalam tim," lanjutnya.

Persebaya datang ke Jakarta dengan membidik poin yang akan mengangkat mereka dari papan bawah Liga 1 2018. Dengan memiliki dua laga sisa lebih banyak ketimbang tim lain, karena masih harus menjalankan laga tunda kontra Persija dan Persib Bandung, Persebaya saat ini berada di peringkat ke-16 dengan 14 poin.

Jika meraih satu poin di Jakarta, Persebaya bisa keluar dari zona degradasi. Tentu saja kemenangan atas Persija akan membuat mereka melesat hingga ke posisi kesembilan atau 10 dalam klasemen Liga 1 2018.

Sementara itu, absennya Ruben Sanadi memungkinkan Abu Rizal Maulana untuk dimainkan di posisi bek kiri. Namun, Angel Alfredo Vera belum memutuskan apakah pemain berusia 23 tahun itu akan mengisi posisi Ruben atau tetap berada di posisi bek kanan.

Apapun posisi Abu Rizal dalam pertandingan kontra Persija, ia akan menghadapi pemain sayap Persija yang terkenal dengan kecepatan kakinya, baik Riko Simanjuntak atau pun Novri Setiawan. Namun, ia menegaskan siap untuk mengantisipasi kecepatan dua pemain Persija itu.

"Bagi saya yang terpenting adalah saya dan teman-teman siap untuk menghadapi Persija. Saya belum tahu akan berhadapan dengan Riko atau Novri. Namun, yang terpenting saya sangat siap untuk bermain di pertandingan ini," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang), Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Fandry Imbiri, Misbakus Solikin (belakang); Robertino Pugliara, Rendi Saputra, Sidik Saimima (tengah); Ricky Kayame, Irfan Jaya, Yohanis Pahabol (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer