Sukses


Persib Mempertanyakan Sanksi Komdis PSSI terhadap Mario Gomez

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, melalui penerjemahnya Fernando Soler mempertanyakan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI kepadanya.

Dari hasil sidang yang telah digelar pada Minggu (24/6/2018), pelatih asal Argentina itu mendapat hukuman berupa teguran keras akibat menendang botol air mineral ke arah wasit sebagai bentuk kekecewaan saat Persib berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, 5 Juni 2018.

"Kalau tidak salah, Mario menendang botol, tapi bukan tendang langsung ke arah wasit," kata Soler.

Mario Gomez mengaku tidak mengetahui alasan jelas di balik keputusan Komdis PSSI yang dengan mudah menjatuhkan hukuman kepadanya.

Soler sebagai penerjemah, juga mendapatkan imbas dengan dijatuhi sanksi berupa larangan dua pertandingan duduk di bench dan masuk ruang ganti, serta sanksi denda sebesar Rp25 juta.

Sanksi tersebut diberikan Soler lantaran melakukan protes secara berlebihan terhadap wasit yang memimpin pertandingan saat Persib menjamu PSM Makassar pada 23 Mei 2018.

"Saya tidak tahu kenapa ada sanksi seperti ini. Mungkin saya suka kelihatan marah. Saya juga bukan cari muka. Tapi, tidak apa-apa, yang terpenting bukan sanksi buat pemain di lapangan," kata Soler.

Video Populer

Foto Populer