Sukses


Lawan Persib, Persija Ingin Jakmania Penuhi PTIK

Jakarta Kapasitas Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) yang terbatas membuat dukungan Jakmania kepada Persija Jakarta tidak terlalu menggelora saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018). Tanpa dukungan yang maksimal, Macan Kemayoran  hanya bermain imbang 1-1.

Kala menjamu Persib, Sabtu (30/6/2018), di lokasi yang sama, Persija berharap Jakmania dapat memenuhi PTIK. Namun, Macan Kemayoran memiliki kendala karena pertandingan nanti bakal terbatas untuk disaksikan Jakmania. Hanya ada 1.000 tiket undangan yang disebar, dan Jakmania, sewaktu melawan Persebaya, mendapat 350 tiket undangan.

Adapun, PTIK maksimal menampung 1.800 penonton. Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko berharap Jakmania dapat memenuhi markas Bhayangkara FC itu saat menghadapi Persib.

"Mudah-mudahan melawan Persib bisa penuh. Memang sifatnya undangan. Jadi, sedikit dukungan suporter, berpengaruh terhadap tim," ujar Ardhi.

Dari pantauan Liputan6.com saat Persija kontra Persebaya, PTIK memang tidak terlalu dipenuhi penonton. PTIK yang hanya mempunyai tribun sebelah barat, masih nampak celah-celah yang dapat dimaksimalkan untuk menampung penonton undangan.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Hasil imbang melawan Persebaya tidak membuat Ardhi puas. Maka dari itu, kemenangan harus diganti saat menghadapi Persib.

"Harapan saya (Persija) bisa menang," kata Ardhi.

3 dari 3 halaman

Kesulitan Saat Hujan

Persija mengalami kesulitan saat bermain melawan Persebaya. Lapangan yang becek karena hujan deras membuat permainan Macan Kemayoran kurang berkembang. Ardhi berharap ketika menjamu Persib, cuaca dapat bersahabat.

"Di satu sisi, memang bukan buat Persija saja, kondisi lapangan juga berat untuk Persebaya karena sehabis hujan. Kita lihat banyak yang kelelahan. Tapi saya berharap, mudah-mudahan besok melawan Persib, cuaca, anak-anak bisa bermain lepas," tutur Ardhi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer