Sukses


The Jakmania Diminta Kurangi Debat di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung dalam laga tunda pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Ketua Umum PP The Jakmania, Ferry Indrasjarief, berharap anggotanya bisa tertib seperti ketika Persija menjamu Persebaya Surabaya di stadion yang sama dan mengurangi perdebatan di media sosial dengan pendukung Persib dengan lebih fokus memberikan dukungan kepada Macan Kemayoran.

Berkaca dari pertandingan tunda Persija kontra Persebaya, hanya para suporter yang mendapatkan undangan yang berhak datang ke Stadion PTIK. Menurut Ferry, undangan itu pun hanya untuk 300 orang, yang ternyata tidak dimanfaatkan sepenuhnya mengingat cukup banyak anak-anak The Jakmania yang mengedepankan asas solidaritas untuk nonton bareng dengan teman-teman lainnya.

Namun, laga kontra Persib Bandung yang digelar pada Sabtu (30/6/2018) jelas akan menjadi sesuatu yang berbeda. Perdebatan di media sosial antara pendukung Persija dan Persib pun seakan tak pernah berakhir meski perdamaian tengah diupayakan. Ferry Indrasjarief pun cukup optimistis laga Persija kontra Persib akan tetap berjalan lancar dan berharap anggotanya tidak berdebat di media sosial.

"Insya Allah saya yakin teman-teman bisa dibuat mengerti. Satu hal yang pasti batas antara suporter alim dan rusuh itu tipis. Orang yang tadinya alim pun ketika diprovokasi bisa menjadi emosional. Jadi hal-hal yang bisa mengusik emosi itu lebih baik dihindari. Saya juga berharap teman-teman dari suporter Persib tidak usah memaksakan diri dan tidak melakukan provokasi di media sosial," ujar Ferry Indrasjarief.

"Saya juga berharap teman-teman The Jakmania juga tidak usah terlalu sering berdebat di dunia maya dan media sosial. Saya berharap mereka lebih fokus untuk mendukung Persija yang kemarin di luar dugaan hanya mendapatkan satu poin saat menghadapi Perserbaya," lanjutnya.

Ferry  berharap The Jakmania yang tidak mendapatkan undangan tidak memaksakan diri datang ke Stadion PTIK saat Persija menjamu Persib. Ia berharap seluruh anggotanya bisa mengerti dan menaati aturan tersebut agar Persija bisa selalu mendapatkan izin menggelar pertandingan di Jakarta dan sekitarnya di kemudian hari.

"Semoga semua bisa lebih dewasa lagi. Buat saya fokus untuk tidak datang ke Stadion PTIK, kita buat tempat nonton bareng lebih menarik. Saya ingin kita menaati aturan agar Persija mendapatkan izin bertanding di Jakarta dan mendapatkan dukungan dari kita. Satu yang penting adalah Persija dapat dukungan, mendapatkan izin bertanding di sini, anak-anak bisa nonton bersama-sama dan Persija bisa dapat 3 poin, itu semua yang penting," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer