Sukses


Syahrian Abimanyu Yakin Timnas Indonesia U-19 Menggasak Laos

Bola.com, Sidoarjo - Wakil kapten Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, meyakini Tim Garuda Nusantara bakal menggasak Laos di pertandingan perdana Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

Keyakinan itu mengacu pada rekor pertemuan kedua tim. Saat kedua tim bentrok, mayoritas pertandingan dimenangi Timnas Indonesia U-19.

"Kami sudah beberapa kali bentrok dengan Laos dan mayoritas pemain yang masuk daftar, yang sekarang dibawa ke Piala AFF. Jadi, saya yakin bisa menang," kata Abimanyu.

Tanpa bermaksud meremehkan, Abimanyu merasa ia dan rekan-rekannya sangat siap menghadapi turnamen ini, khususnya melawan Laos. Ia mengaku, sudah mengantongi kekuatan lawan. Namun, Abimanyu juga meprediksi laga kontra Laos kali ini lebih berat dibandingkan pertemuan sebelumnya.

"Selain mereka pasti sudah berkembang, Laos juga pasti sudah mempelajari permainan kami. Jadi, kami harus bekerja lebih keras daripada sebelumnya," ucapnya.

Abimanyu mengaku, ia dan pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya serasa mendapat energi positif lebih besar karena ia menapaki jejak Evan Dimas Darmono dkk. dengan bermain di stadion yang menjadi saksi bisu kejayaan Timnas U-19 era Indra Sjafri generasi pertama.

"Kami terinspirasi Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas. Kami akan berusaha tampil maksimal dan menjadi juara seperti pendahulu kami. Kami optimistis bisa meraih prestasi setinggi mereka," ujar pemain asal Jakarta yang pernah menimba ilmu di akademi Valencia (klub La Liga Spanyol) itu.

Video Populer

Foto Populer