Sukses


Rekrut Legenda Timnas Indonesia, PSCS Serius Bidik Promosi ke Liga 2

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap menjadi satu di antara kontestan paling serius dalam menatap kompetisi Liga 3 Nasional 2018. Tim berjulukan Laskar Hiu Selatan sudah melakukan persiapan sekitar tiga bulan lalu.

Bukti keseriusan manajemen dalam membidik target promosi ke Liga 2 musim depan adalah keputusan merekrut dua legenda Timnas Indonesia. Keduanya adalah Jaya Hartono sebagai pelatih kepala dan menyusul kemudian Hermansyah sebagai pelatih kiper.

Jaya yang ikut membawa Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 1987 dan 1991 merupakan pelatih PSCS sejak babak play-off Liga 2 tahun lalu. Sementara Hermansyah yang berkostum tim Merah Putih medio 1982-1990 diboyong dari Madura United.

"Kami ingin menunjukkan jika PSCS sangat serius mempersiapkan diri untuk dapat kembali ke Liga 2 2019 mendatang. Semua bertujuan ke arah itu (promosi)," kata manajer PSCS, Bambang Tujiatno, Senin (2/7/2018).

Keputusan Jaya yang memilih bertahan bersama juara Indonesian Soccer Championship (ISC) B memang mengejutkan. Sebagai pelatih kawakan dengan segudang prestasi, juru taktik asal Kediri itu tak kehabisan tawaran dari klub Liga 2 dan Liga 1.

Namun, pelatih berusia 54 tahun itu menyebut dirinya ikut bertanggung jawab atas kegagalan PSCS bertahan di kompetisi kasta kedua. Ia cukup penasaran dan bertekad membawa kembali tim pesisir pantai selatan Jawa Tengah itu untuk promosi.

"Keakraban yang telah terjalin antara saya dengan semua pengurus PSCS juga jadi alasan. Meski, saya baru menangani tim di pengujung Liga 2 lalu, saya merasakan kenyamanan bekerja di Cilacap dan itu yang utama," ia menegaskan.

Video Populer

Foto Populer