Sukses


Piala AFF U-19: Rafli Mursalim Mengaku Kesulitan Sebelum Cetak 2 Gol

Bola.com, Sidoarjo - Striker Timnas Indonesia U-19, M. Rafli Mursalim memborong dua gol saat menggasak Singapura dengan skor 4-0 (1-0). Masing-masing golnya lahir pada menit ke-22 dan ke-61 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018). 

Ini merupakan penampilan pertama Rafli di Piala AFF U-19 2018. Sebelumnya, dia tidak diturunkan saat timnya menang tipis 1-0 atas Laos di tempat yang sama pada Minggu malam (1/7/2018).  

“Saya senang bisa mencetak dua gol. InsyaAllah, kalau diberi kesempatan lagi oleh coach, saya akan membuktikan lagi. Saya meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia semoga kami bisa juara. InsyaAllah, kami akan bermain lebih baik lagi untuk bangsa dan negara,” terang Rafli usai pertandingan. 

Meski mencetak dua gol, Rafli mengaku sempat kesulitan untuk mengikuti permainan timnya. Namun, proses adaptasi yang dilakukan berjalan cukup lancar karena sudah mengenal rekan setimnya. 

Apalagi, striker milik Mitra Kukar itu sudah lama tidak bertanding. Pemain jebolan Liga Santri Nusantara 2017 itu sangat jarang dimainkan oleh klub berjulukan Naga Mekes tersebut. 

Dia hanya dua kali bertanding di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dari 13 pertandingan, itu pun sebagai pemain pengganti. Pemain kelahiran Tangerang ini kalah bersaing dengan striker asing, Fernando Rodrigues. 

“Adaptasi pasti ada, karena kami berkumpul seperti memulai dari awal lagi. Tapi karena sering bareng, kami bisa menyatu. Saya juga bergerak hanya sedikit di depan dan lebih banyak di kotak penalti lawan,” ungkapnya.

Ketajaman Rafli bakal kembali diuji saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Filipina, Kamis (5/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer