Sukses


Liga 2: Hajar Cilegon United, Persis Menempel Semen Padang

Bola.com, Solo - Persis Solo terus menjaga persaingan papan atas Grup Barat Liga 2 2018 dengan Semen Padang. Setelah tim Kabau Sirah meraih kemenangan atas Persik Kendal, giliran Persis yang mendapatkan tiga poin usai menghajar Cilegon United 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (4/7/2018).

Dengan hasil itu, tim Laskar Sambernyawa tetap berada di posisi kedua dengan 12 poin hasil empat kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan Semen Padang masih kokoh di puncak klasemen dengan 15 angka.

"Kami terus tetap di jalur positif yakni di empat besar di putaran pertama dan kedua. Karena sistem kompetisi kita seperti ini ada banyak babak," kata Jafri Sastra usai pertandingan.

Kedua tim memainkan tempo cepat sejak wasit Tommi Manggopa meniup peluit kick off. Hanya saja, baik Persis maupun Cilegon United banyak melakukan kesalahan dan buntu dalam hal penyelesaian akhir.

Tuan rumah bahkan harus menunggu hingga menit ke-35 untuk unggul. Memanfaatkan kemelut dan kesalahan lini belakang tim tamu dalam membuang bola, Sunarto mampu membawa Persis unggul. Itu gol perdana eks striker Arema FC di pentas Liga 2.

Persis lebih mengencangkan serangan di babak kedua. Striker rekrutan dari Bali United, Azka Fauzi, membawa Persis menjauh, menit ke-57 lewat sepakan terukur memanfaatkan serangan balik. Hingga laga usai, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

"Kami sudah mempelajari permainan Cilegon United saat membawa poin dari dua pertandingan tandang. Mereka memakai lima gelandang dan pola itu memang menyulitkan kami untuk penetrasi. Namun masih sering kehilangan bola dan bikin kesalahan sendiri dan ke depan jadi bahan evaluasi," tegas dia.

Video Populer

Foto Populer