Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs PS Tira: Episode Baru Rahmad Darmawan Vs Nilmaizar

Bola.com, Jakarta Sriwijaya FC tak menganggap remeh PS Tira dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (6/7/2019) sore di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menyebut timnya bakal memiliki motivasi berlipat untuk memenangi laga ini. RD berharap anak asuhnya memaksimalkan empat laga yang tersisa di putaran pertama dengan target meraih 10 poin.

Terkait PS Tira, RD menyebut Young Warriors akan menjadi lawan yang berat bagi anak asuhnya nanti.

“Mereka punya karakter yang hebat dan bisa merubah permainan dengan cepat di lapangan. Posisi di klasemen saat ini tidak menunjukkan potensi yang sesungguhnya, mereka punya prospek mengejutkan,” katanya.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat pertandingan melawan Arema FC pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

RD juga menyoroti sosok Nlmaizar sebagai pelatih baru PS Tira. “Pasti ada motivasi baru setelah datangnya Nilmaizar. Saya sangat mengetahui kemampuannya dan kami pun sangat dekat. Saat ini kami pun tengah mengikuti kursus kepelatihan bersama-sama dan kebetulan Nil duduknya persis di sebelah saya,” tegasnya.

Pelatih Nilmaizar di Stadion Manahan, Solo. Jumat (26/2/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara itu, meski baru bergabung bersama PS Tira, Nilmaizar tetap menargetkan hasil maksimal saat menantang SFC yang dianggapnya punya materi pemain yang lebih baik.

“Saya baru datang dan mengikuti 1 kali sesi latihan. Saya melihat motivasi pemain sangat baik dan saya berharap hal ini terus terjaga di lapangan nanti,” ujarnya.

Pelatih asal Padang ini pun optimis dapat membawa PS Tira bersaing di sepak bola nasional nantinya. “Semangat juang PS Tira luar biasa, namun itu harus diaplikasikan dengan baik," tegasnya.

Melawan Sriwijaya FC yang bertabur bintang, PS Tira memang mengalami kerugian dengan absennya Gustavo Lopez, Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen yang harus absen.

"Tetapi setiap pelatih punya karakter sendiri, saya yakin pemain mau bekerja keras dan 3 poin bukan hal yang tidak mungkin,” pungkasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Adam Adalis, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

PS Tira (4-4-2): Teguh Amiruddin, Ganjar Mukti, Kim Sang Min, Andi Setyo Nugroho, Iman Paturohman, Rony Sugeng, Dimas Drajad, Wawan Febrianto, Pandi Lestaluhu, Mariano Berriex, Alexander Rakic

Pelatih: Nilmaizar

Video Populer

Foto Populer