Sukses


Piala AFF U-19 2018: Kalahkan Kamboja, Myanmar Jaga Asa ke Semifinal

Bola.com, Gresik - Timnas Myanmar U-19 kembali mengamankan tiga poin untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018. Bertemu Kamboja di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jumat (6/7/2018), Myanmar menang dengan skor 4-1.

Meski menang, pelatih Myanmar, Myo Hlaing Win, mengaku timnya masih memiliki kelemahan. Ia berujar tim asuhannya selalu kebobolan dalam dua laga yang mereka jalani, kemasukan dua gol melawan Timor Leste (2/7/2018) dan satu gol melawan Kamboja ini.

Evaluasi lainnya terkait rotasi pemain serta perubahan formasi yang ia lakukan kurang berjalan dengan baik. Meski, pada pertandingan kontra Kamboja kali ini penampilan anak buahnya lebih bagus.

Myo mengungkapkan, meski menang, duel kontra Kamboja ini cukup berat bagi timnya. "Butuh kerja keras untuk memenangi pertandingan ini. Semoga di dua pertandingan sisa, kami bisa tampil lebih baik," katanya.

Myanmar masih memiliki peluang lolos ke semifinal. Kans mereka sama besarnya dengan Timor Leste maupun Malaysia, yang sama-sama baru menjalani dua pertandingan.

Bedanya, Malaysia meraih dua kemenangan dan mengumpulkan enam poin, sementara Myanmar dan Timor baru mengantongi empat poin hasil dari sekali seri dan sekali menang.

Di pihak lain, pelatih Kamboja, Mushasi Mizushima, mengakui laga ini sulit bagi tim asuhannya yang sudah mengalami kelelahan. Namun, Mizushima tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di pertandingan ini meski kalah.

"Anak-anak sudah berjuang maksimal. Ini bagus untuk memberi jam terbang buat pemain kami yang mayoritas masih usia muda," jelas Mizushima.

Mizushima meyakini Piala AFF U-19 2018 memberikan pelajaran berharga bagi anak buahnya. Ia juga optimistis timnya akan terus berkembang di masa yang akan datang. "Ini bagus untuk masa depan tim kami. Ke depan mereka akan lebih bagus," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer